Logo Network
Network

Bupati dan Wabup Bima Lepas 102 JCH Kloter 4, Kloter 2 Telah Tiba di Tanah Suci

Assyahrul Mubaraq
.
Jum'at, 24 Juni 2022 | 08:43 WIB
Bupati dan Wabup Bima Lepas 102 JCH Kloter 4, Kloter 2 Telah Tiba di Tanah Suci
Bupati Bima saat melepas 102 JCH asal Kabupaten Bima Kloter 4. (Foto: wan)

BIMA, iNews.id - Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Dahlan M Noer, melepas 102 Jamaah Calon Haji (JCH) kloter 4 asal Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (23/6/2022). 

Pelepasan JCH asal Kabupate Bima ini dilakukan di Mesjid Agung Desa Godo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, merupakan tempat yang sama sebelumnya bagi 129 JCH kloter 2 yang diberangkatkan pada Minggu (19/2/2022) lalu. 

Dalam sambutannya Bupati Bima, mengucapkan rasa syukur atas kelancaran perjalanan para JCH sebelumnya.

"Alhamdulillah, 129 Jamaah Calon Haji kloter 2 telah sampai di Bandara King Abdul Aziz Arab Saudi dengan selamat. Do’a dan harapan yang sama semoga JCH kloter 4 yang akan dilepas selamat sampai tanah suci dan kembali ke tanah air dengan selamat juga serta menjadi haji yang mabrur". kata Bupati mengawali sambutannya. 

Kepada para JCH, Bupati memberikan wejangan untuk senantiasa menjaga silaturahmi. Dalam rombongan jemaah, tidak hanya dari kabupaten Bima, melainkan juga akan bertemu dari JCH daerah lain di Indonesia.

"Oleh karena itu harapan kami kepada para Jamaah Calon Haji untuk tetap menjaga silaturahmi, saling mengingatkan satu sama lain, karena sesungguhnya sesama saudara muslim” Ujarnya.

Selain itu, para jamaah dihimbau untuk menjaga kesehatan dan beristrahat yang cukup selama dalam perjalanan, sehingga tetap dalam kondisi yang baik dalam melaksankan ibadah haji.

Seluruh jamaah juga diharapkan untuk bahu membahu saling membantu satu sama lain, khususnya JCH yang masih muda untuk membantu juga para pendamping yang terbatas jumlahnya.

“Nikmatilah perjalanan jamaah sekalian sebagai tamu Allah, jangan merisaukan apa yang ditinggalkan ditanah air. Insya Allah, Allah SWT akan menjaga dan memberi kemudahan kepada bapak ibu jamaah, serta ketulusan hati dan niat yang tulus dalam menjalankan ibadah haji akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," ucap Bupati Bima.

Atas nama Pemerintah Bupati dan Wakil Bupati Bima berharap doa para jamaah di tanah suci untuk keberkahan Dou Labo Dana Mbojo (Masyarakat dan Tanah Air Bima) tercinta, serta bisa mendoakan keluarga yang belum agar diberi kesempatan untuk menjadi tamu Allah dalam melaksanakan ibadah haji kedepannya. 

 

 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News

Bagikan Artikel Ini