get app
inews
Aa Read Next : Satu Bulan Diburu Polsek Monta, Pelaku Penganiayaan Ini Ditangkap di Dompu

Peduli Warga Kurang Mampu, Imigrasi Bima Salurkan Bantuan Paket Sembako

Selasa, 25 Januari 2022 | 23:18 WIB
header img
Imigrasi kelas III Non TPI Bima salurkan bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu. (Foto/ewn)

BIMA, iNews.id - Masa Pandemi Covid-19 sungguh memberikan tekanan ekonomi bagi masyarakat, terlebih bagi warga yang kurang mampu. Meski kondisi saat ini sudah mulai berangsur normal, namun masih banyak warga yang terus berharap adanya uluran tangan dari pihak yang mampu. 

Kantor Imigrasi kelas III Non TPI Bima, Nusa Tenggara Barat, kembali menyalurkan bantuan 20 paket sembako dan khusus untuk warga kurang mampu yang tinggal berdekatan di Kantor Imigrasi setempat.

Dari data yang diperoleh, warga penerima bantuan sembako ini merupakan janda, anak yatim, dan para lanjut usia (lansia), warga Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. 

"Bantuan paket sembako ini diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu. Jadi, untuk mendapatkan data itu pegawai saya terlebih dahulu mengindetifikasi langsung sebelum kami serahkan," kata Kepala Kantor Imigrasi kelas III Non TPI Bima, Muhammad Usman, saat penyerahan bantuan sembako di halaman Kantornya pada Senin (25/01/2022).

Dijelaskannya, bantuan 20 paket sembako tersebut merupakan uluran tangan secara sukarela dari semua pegawai di Kantor Imigrasi Bima, sehingga dana terkumpul sekian juta rupiah. 

"Setelah terkumpul semua, lalu kami belikan bahan sembako seperti beras, mi instan, minyak goreng dan telur. Hal ini kami lakukan disetiap tahunnya, dengan membagi-bagikan sebagian rezeki untuk umat yang kurang mampu. Seperti pada tahun lalu, kami juga memberikan bantuan untuk panti asuhan. Semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu disaat pandemi seperti ini," harapnya.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut