Logo Network
Network

KKB Bertindak Keji, Bacok Lalu Tembak Prajurit TNI AD dan Istrinya hingga Gugur, 2 Anaknya Selamat

Omega Batkarumbawa
.
Kamis, 31 Maret 2022 | 14:50 WIB
KKB Bertindak Keji, Bacok Lalu Tembak Prajurit TNI AD dan Istrinya hingga Gugur, 2 Anaknya Selamat
Petugas mengevakuasi Sertu Eka, prajurit TNI AD di Kabupaten Yalimo, Papua yang ditembak diduga oleh KKB, Kamis (31/3/2022). Foto/Ist

YALIMO, iNews.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali melakukan pembantian.

Prajurit TNI AD Sertu Eka dan istrinya gugur ditembak dan disabet senjata tajam atau sajam,  Kamis (31/3/2022).

Sertu Eka bertugas di Pos Ramil Kabupaten Yalimo, Papua. Dandim 1702 Jayawijaya, Letkol Inf Arif Budi Situmeang, saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi penembakan di Yalimo. "Ya memang benar adanya kejadian tersebut dan sementara ini masih lidik," katanya. 

Aksi serangan brutal penembakan dan penganiayaan dengan senjata tajam ini awalnya dilaporkan oleh warga di Kampung Elelim kepada Polres Yalimo sekitar pukul 06.00 WIT. 

Selanjutnya Kasie Propam Polres Yalimo Ipda Ferdi Bilolo bersama sejumlah personel mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Petugas mendapati Serda Eka sudah dalam keadaan meninggal dunia berlumuran darah. 

Korban mengalami luka tembak di bawah ketiak kanan tembus bagian kanan. Sementara istri korban bernama Putri dalam keadaan kritis akibat sabetan senjata tajam di bagian leher. Saat dievakuasi ke Puskesmas, istri korban meninggal dunia dalam perjalanan. 

Sedangkan anak dari pasangan suami istri (pasutri) tersebut yakni 2 laki laki berumur 4 dan 5 tahun selamat dan sudah diamankan di Puskesmas. Polisi menemukan proyektil dan selongsong peluru kaliber 5.39 mm yang diduga dari senjata AK 47.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bima di Google News

Bagikan Artikel Ini