get app
inews
Aa
Read Next : Enam Hari Pencarian, Dokter Wisnu Belum Ditemukan Setelah Sampan Dihantam Ombak

Gegerkan Warga, Buaya 4 Meter Ditangkap Nelayan Bima di Perairan Sape

Senin, 02 Mei 2022 | 21:53 WIB
header img
Gegerkan Warga, Seekor buaya ditangkap nelayan di Perairan Sape Bima-NTB, Senin (02/5/2022). (Foto: Juwanda)

BIMA, iNews.id - Seekor buaya ditangkap oleh nelayan di tepi pantai Dusun Natu, Desa Poja, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Senin (02/5/2022) malam. 

Buaya dengan ukuran panjang 4 meter ini, pertama ditemukan saat sejumlah nelayan desa setempat hendak mencari ikan di tepi laut tersebut. 

"Saat pertama kali ditemukan, dikira batu yang berada di tepi pantai. Namun setelah diteliti dan ditusuk menggunakan kayu, ternyata benda itu bergerak liar. Lalu beberapa nelayan pun berupaya untuk menangkapnya dengan menggunakan jaring kail," kata Juwanda, warga Desa Poja yang ikut dalam penangkapan buaya tersebut.

Setelah berhasil ditangkap menggunakan jaring, buaya dengan berat sekitar 400 kilogram itu langsung diangkat ke darat dan dibawa ke perkampungan. 

"Sekarang buaya ini masih kita amankan dalam kondisi hidup, sembari menunggu adanya pihak terkait yang datang memeriksa dan membawanya ke tempat yang semestinya," jelas Juwanda. 

Diakuinya, munculnya buaya di perairan laut Sape lebih khususnya perairan laut Bima pada umumnya, ini merupakan kali pertama. Warga sempat membunuh buaya tersebut karena khawatir mengancam keselamatan warga, namun beberapa warga lainnya langsung melarangnya.

Sementara itu, dengan adanya penangkapan buaya ini masyarakat langsung digegerkan hingga kini viral setelah diposting oleh beberapa akun media sosial. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut