get app
inews
Aa
Read Next : Cari Ikan di Bendungan, Pelajar Asal Sumbawa Ini Ditemukan Meninggal

Event Dunia MXGP, IMI NTB Rekrut Anggota Masrhal dengan Upah Rp150 Ribu Perhari

Minggu, 19 Juni 2022 | 13:37 WIB
header img
Event Dunia MXGP Samota, Sumbawa NTB. (Foto: log)

BIMA, iNews.id - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Barat (NTB) merekrut sejumlah klub motor sebagai anggota panitia dalam perhelatan Event Kejuaraan Dunia MXGP of Indonesia di Rocket Motor Cirkuit, Samota Sumbawa

Event Internasional MXGP yang menghadirkan pembalap klas dunia ini, akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 24 - 26 Juni 2022. 

Berdasarkan surat IMI NTB yang disampaikan pada IMI Kota/Kabupaten di Pulau Sumbawa, bahwa IMI NTB meminta pastisipasi pada sejumlah klub motor untuk menjadi anggota panitia yang di tempatkan pada Masrhal MXGP Samota. 

"Sekitar puluhan anggota panitia yang telah direkrut, nantinya akan ditempatkan pada Marshal MXGP dengan upah Rp150 ribu perhari," kata Ketua IMI Kota Bima, Sofiyan, saat diwawancarai media ini, Minggu (19/6/2022). 

Diakuinya, 10 orang perwakilan dari Kota Bima akan diberangkatkan lebih awal sekitar Selasa (21/6/2022), mengingat ada pelatihan dan orientasi yang akan disampaikan oleh chief Marshal yang harus diikuti sebelum kegiatan event MXGP berlangsung.

"Pelatihannya sehari dan itu akan dihitung upah juga. Jadi upah panitia nantinya akan dihitung empat hari mengingat event MXGP akan berlangsung selama tiga hari. Dari hasil keputusan Sekretaris IMI NTB, upahnya hanya Rp150 ribu perhari," ungkap Sofiyan.

Dijelaskan, bahwa anggota panitia yang telah direkrut, semuanya harus memiliki sikap disiplin dan patuh terhadap ketentuan dan intruksi yang telah diberikan Chief Mashal. 

"Selama berada di sirkuit, tentu tugas-tugas yang telah diberikan harus terlaksana dengan baik,"jelasnya. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut