Logo Network
Network

Tidak Dikasih Sarapan, Ratusan Petugas Marshal MXGP Samota Mengamuk

Edy Irawan
.
Jum'at, 24 Juni 2022 | 10:35 WIB
Tidak Dikasih Sarapan, Ratusan Petugas Marshal MXGP Samota Mengamuk
Ratusan petugas flag Marshal saat mengamuk di sirkuit MXGP Samota. (Foto: wan)

BIMA, iNews.id - Seratus lebih petugas flag marshall mengamuk di lokasi sirkuit MXGP Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), lantaran belum dikasih sarapan hingga pukul 11.00 wita. 

Petugas flag marshall yang akan ditempatkan pada 36 titik ini, melakukan aksi protes pada pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat. 

Saat mengamuk, sekitar 150 orang petugas flag marshall ini diarahkan oleh IMI Pusat untuk koordinasi dengan IMI NTB soal jatah sarapan. 

Namun saat mengamuk, tak satu pun anggota IMI NTB terlihat di lokasi sehingga membuat petugas flag marsal harus berdiam diri di pedok yang telah disediakan, hingga menunggu adanya tanggapan IMI NTB. 

"Kami direkrut sebagai panitia namun kurang dari perhatian. Jika tidak dikasih sarapan, kami pun tak mau bekerja. Masa konsumsi panitia saja tidak ada yang urus," kata GN salah seorang petugas flag marshal.

Usai mengamuk, beberapa anggota flag marshal yang juga baru selesai diabsen oleh IMI Pusat tersebut, hanya berdiam saja di tempat pedok yang disediakan. 

Pantauan media BimaiNews.id ,hingga pada pukul 11.30 wita, kurang lebih 150 orang petugas flag marshal belum juga dikasih sarapan. Hal ini membuat gaduh di lokasi pedok. 

Beberapa anggota panitia marshal pun berhenti mengamuk setelah datang koordinator dari IMI NTB yang menjanjikan akan segera membawa konsumsi buat sarapan petugas flag marshal. 

Selain urusan konsumsi, sejumlah anggota flag marshal meminta kejelasan honor yang akan diterima nantinya usai kegiatan MXGP Samota berakhir. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News

Bagikan Artikel Ini