Logo Network
Network

Alami Rem Blong di Turunan Tajam Doro Belo, Mobil Kontainer Terguling Setelah Tabrak Batu Besar

Edy Irawan
.
Sabtu, 02 Juli 2022 | 14:52 WIB
Alami Rem Blong di Turunan Tajam Doro Belo, Mobil Kontainer Terguling Setelah Tabrak Batu Besar
Kecelakaan mobil kontainer di turunan tajam Doro Belo akibat rem blong. (Foto: wan)

BIMA, iNews.id - Sebuah mobil kontainer yang mengangkut ratusan dus deterjen (Bayclin) dan obat nyamuk (Baigon), terguling diturun Doro Belo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) Sabtu (02/7/2022). 

Mobil dengan nomor polisi W 9678 US ini, mengalami kecelakaan akibat rem blong saat melaju pada turunan tajam doro belo. 

Menurut pengemudi (supir) Arif, mobil tersebut berangkat dari Sidoarjo Jawa Timur hendak mengantarkan pesanan barang dari CV SKS Kota Bima. 

"Karena rem blong, saya pun membanting setir nya ke tebing bukit dan mengenai batu besar. Mobil akhirnya jatuh dalam posisi mesin masih hidup," kata Arif, saat diwawancarai di lokasi kejadian. 

Dijelaskannya, sebelum melaju pada turunan tepatnya diatas jalan rata, Arif sempat ingin berbelok melewati jalan bawah akibat tak dilihatnya satu pun kendaraan besar yang lewat di jalan tersebut. 

"Saya tidak tahu jika jalan ini ada larangan bagi kendaraan besar. Dan ini kali pertama saya datang ke Bima," tuturnya. 

Akibat kejadian ini mobil kontener mengalami ringsek pada bodi sebelah kanan. Sementara beberapa barang bawaannya, terlihat sebagian kecil ada yang rusak, setelah akhirnya datang dua kendaraan kontainer lainnya guna membantu mengevakuasi muatan untuk dibawa ke tempat tujuannya.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.