get app
inews
Aa Read Next : Baru Sebulan Keluar Penjara, Residivis Kasus Pencurian di Bima Kembali Diringkus Polisi

Kecelakaan Laut, 2 Kapal Membawa 18 Bule Tabrakan di Perairan Sangiang

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 21:02 WIB
header img
Dua kapal yang bertabrakan di Perairan Laut Sangiang. (Foto: Humas Polres Bima Kota)

BIMA, iNews.id - Dua kapal yakni Kapal Motor (KM) Wijaya Kusuma dan Kapal Layar Motor (KLM) Sehat Elona, bertabrakan di perairan Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Kamis (05/10/2023).

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 07.30 wita, dimana kedua kapal sebelumnya saling memberi isyarat informasi melalui saluran radio, namun sama-sama tak menjawab. Terlebih kondisi saat itu yang mendesak dan arus yang mendorong, akhirnya kedua kapal bertabrakan.

Akibat kecelakaan laut ini, KLM Sehat Elona yang memuat 18 orang Warga Negara Asing (WNA) rusak dibagian lambung kapal.

Kejadian ini pun mengundang perhatian Satuan Polairut Polres Bima Kota. Setelah mendapat kabar tersebut, sejumlah personel Polairut menuju lokasi dan mengecek kondisi kedua kapal.

"Atas kejadian itu, Sat Polairud sedang melakukan pengecekan terkait tabrakan kapal di perairan Sangiang. Kami berkomitmen untuk menindaklanjuti kejadian ini dengan segera dan transparan," kata Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, pada Jumat (06/10/2023).

Dijelaskannya, berdasarkan kronologis kejadian, sekitar pukul 20.00 Wita, KM Wijaya Kusuma 1 yang berlayar dengan rute tujuan Ende melihat lampu navigasi KLM Sehat Elona yang melintas di depannya.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut