Penting! 2 Antivirus Ini di Google Play Store Bisa Mencuri Rekening Bank Anda, Waspada 

Wahyu Sibarani
.
Selasa, 13 September 2022 | 12:43 WIB
2 Antivirus di Google Play Store Bisa Kuras Rekening. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Menurut NCC Group's Fox-IT, dua antivirus di Google Play Store bisa menguras alias mencuri rekening Anda karena memiliki malware. Kedua aplikasi antivirus tersebut adalah Mister Phone Cleaner dan Kylhavy Mobile Security. 

NCC Group's Fox-IT menjelaskan, kedua aplikasi antivirus itu memiliki malware SharkBot. Diketahui Sharkbot sama seperti malware lainnya yang merupakan trojan keuangan yang bisa mencuri uang dan menyusup ke perangkat korbannya. 

Namun bedanya, Sharkbot memiliki kemampuan melakukan transaksi tidak sah lewat Automatic Transfer Systems (ATS). Parahnya menurut NCC Group's Fox-IT, kedua aplikasi antivirus sudah diunduh lebih dari 60.000 kali. 

Saat ini kedua aplikasi itu telah banyak digunakan oleh pengguna Android yang ada di kawasan Spanyol, Australia, Polandia, Jerman, Amerika Serikat dan Austria. 

Bagi pengguna Android yang ada di Indonesia diharapkan berhati-hati. Jadi jangan sembarangan memilih aplikasi antivirus yang diharapkan bisa menjaga performa ponsel pintar Anda. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini