get app
inews
Aa Read Next : Naikin Omzet Usaha Gak Pake Lama? Gampang Kok Caranya

Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022 Lahirkan Karya Inovatif dan Kreatif 

Senin, 17 Oktober 2022 | 14:26 WIB
header img
Vice President CSR Department PT Bank Mandiri Diwangkoro Ratam. Foto : MNC Portal Indonesia

JAKARTA, iNewsBima.id - Para wirausaha muda di Indonesia mendapat kesempatan emas menunjukkan hasil karya inovatif dan kreatif dalam ajang kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022.  

WMM sejatinya sudah dimulai sejak 2007 dan hasilnya telah melahirkan lebih dari 50.000 wirausaha muda.

WMM tahun ini mengusung tema Bring Back Euphoria! Proud to be Entrepreneur! yang ditandai dengan lahirnya berbagai inovasi berupa kategori baru serta program-program kreatif lainnya, antara lain dengan hadirnya kategori baru new category, WMM Livin’ Fest hingga Bring Back Expo. 

Vice President CSR Department PT Bank Mandiri Diwangkoro Ratam menjelaskan WMM adalah program andalan CSR Bank Mandiri. Bank Mandiri melihat generasi muda dan mahasiswa ketika dikenalkan kepada kewirausahaan, mereka akan menjadi wirausaha muda yang hebat, sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan. 

“Pengusaha muda bisa menjadi ikon baru dan bisa menjadi inspirasi untuk generasi muda lainnya, sehingga generasi muda ketika lulus dari kampus bisa menciptakan lapangan kerja sendiri,” ujarnya pada Press Conference WMM 2022, di Jakarta, Selasa (27/9/2022).


Wirausaha Muda Mandiri atau WMM 2022 bisa bantu wujudkan impian jadi pengusaha, hadiah miliaran rupiah untuk modal usaha. Foto: MPI

Adapun kategori WMM 2022 yakni Kategori Boga (makanan dan minuman dine in, minuman kemasan, makanan dan camilan kemasan, Kreatif (fashion label, entertainment, kesenian dan kebudayaan), Teknologi (digital apps, inovasi teknologi), Sosial (sosial lingkungan, jasa sosial). 

Selain terbuka bagi para entrepreneur muda yang telah memiliki business existing dengan omzet Rp500 juta per tahun dan telah beroperasi selama 4 tahun, WMM 2022 juga menyelenggarakan Side Competition yakni Santripreneur dan Business Plan.  

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut