2 Rumah Warga di Bima Ludes Terbakar, Satu Rumah Diantaranya Rata dengan Tanah

Edy Irawan
.
Kamis, 27 Oktober 2022 | 22:02 WIB
Sejumlah personil Kepolisian Polres Bima ikut memadamkan api bersama warga sekitar. (Foto: iNewsBima.id)

BIMA, iNews.id - Dua rumah warga di Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), terbakar pada Kamis (27/10/2022).

Satu rumah diantaranya telah rata dengan tanah. Sementara rumah warga satunya terbakar ringan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun seluruh barang isi rumah tak bisa terselamatkan.

Sejumlah personil gabungan Polres Bima Polda NTB dikerahkan guna ikut memadamkan api bersama warga sekitar. 

“Anggota Ton 2 Dalmas, Ru 1 Unit Turjawali, Unit Rantis Sat Samapta, BagOps dan Gabungan anggota Polres Bima lainnya yang yang dipimpin langsung oleh piket Pawas dikerahkan untuk ikut membantu padamkan api,” urai Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Wiadayaka.

Tak hanya personil, pihak Polres Bima juga ikut menerjunkan mobil tangki. Berkat kesigapan dan keuletan Personil Gabungan Polres Bima yang bahu membahu bersama warga, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Dalam kebakaran tersebut, lanjut Adib, sebanyak dua unit rumah warga hangus dilahap si jago merah. Dan untungnya tidak ada korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya satu unit rumah batu dan satu unit rumah panggung yang terbakar,” ujarnya.

Untuk sementara, kata dia lagi, kerugian warga akibat kebakaran itu belum bisa ditaksir.

“Nanti menyusul ya, saat ini masih dicatat berapa jumlah kerugian,” ucap Adib.

Sementara itu warga Desa Panda mengucapkan terima kasihnya atas kesigapan pihak Polres Bima dalam merespon kebakaran yang terjadi di desa tersebut, sehingga api dapat cepat dipadamkan dan tidak merembet lebih jauh membakar rumah warga lainnya.

"Saat ini belum bisa dipastikan apa penyebab kebakaran ini," pungkasnya.

Editor : Edy Irawan
Bagikan Artikel Ini