Persiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun 2023, Polsek Kilo Gelar Apel Gabungan

Edy Irawan
.
Sabtu, 31 Desember 2022 | 21:30 WIB
Kapolsek Kilo Ipda Eka Farman bersama unsur Muspika gelar apel gabungan malam pergantian tahun. (Foto: iNewsBima.id)


BIMA, iNews.id - Polsek Kilo menggelar apel gabungan bersama seluruh unsur Muspika di kantor Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (31/12/2022). 

Apel gabungan merupakan persiapan pengamanan malam pergantian tahun 2023 yang dipimpin oleh Camat Kiol, Siti Nurnaimah. 

Berdasarkan keterangan Kapolsek Kilo Ipda Eka Farman, menjelaskan jika apel itu terilbat sejumlah unsur diantaranya anggota Koramil 1614-04 Kilo, Satuan Polisi Pamong Praja, dan 3 dari masing-masing perwakilan staf Desa se Kecamatan Kilo. 

"Saya berharap semua anggota yang terlibat, dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan," tegas Kapolsek Kilo, Sabtu sore. 

Diakuinya, meski dalam kegiatan pengamanan pergantian tahun baru kali ini ditandai dengan cuaca yang tidak bersahabat seperti badai angin, namun tugas jangan sampai disepelekan. 

"Maka dari itu agar tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dalam pelaksanaaan tugas yang telah diberikan," ucapnya. 

Eka juga berharap agar para Kepala Desa menghimbau kepada warganya untuk tetap saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Ditekankannya, para pihak untuk mengantisipasi sejumlan titik keramaian seperti Lapangan Desa Melaju, sepanjang Pantai Selayar, pantai wisata nanga toi, dan Pantai Matompo. 

Sementara itu, Camat Kilo, Siti Nurnaimah juga mengutarakan hal yang sama. Berdasarkan pengalaman pada tahun sebelumnya, bahwa Kecamatan Kilo menjadi salah satu tempat yang padat dikunjugi pada momen pergantian tahun. 

"Saya berharap kepada kita semua agar semaksimal mungkin melaksanakan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat, agar nama baik Kecamatan Kilo yang kita bangun selama ini tetap terjaga," harapnya. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News

Bagikan Artikel Ini