get app
inews
Aa Read Next : Jual Gas LPG Oplosan, Pemuda di Bima Diringkus Polisi, Begini Prakteknya

Jumlah Media Meningkat, PWI Bima Gelar Pelatihan Jurnalistik

Selasa, 21 Desember 2021 | 18:15 WIB
header img
Puluhan Wartawan di Bima Ikuti Pelatihan Jurnalistik yang di Gelar PWI Bima. (Foto: Edy Irawan)

BIMA-Era transformasi digital yang bergerak cepat berdampak juga terhadap perkembangan media massa. Seperti yang terjadi di Bima, tercatat jumlah Perusahaan media online sudah mencapai 130 perusahaan media baik online, cetak, radio, maupun televisi. 

 

"Meningkatnya jumlah perusahaan media, sehingga kami dari PWI Bima mengelar pelatihan jurnalistik dengan tema dasar yakni memberikan pelatihan cara menulis berita. Ini merupakan langkah strategis dari PWI agar wartawan memiliki kompetensi dalam hal cara menulis," kata Ketua PWI Bima, Gunawan saat pelatihan jurnalistik di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kota Bima yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (18/12).

 

Dalam pelatihan ini, PWI Bima mengambil tema "Mari Belajar Menulis Berita". Tema yang diambil tersebut, merupakan hal yang sangat penting mengingat saat ini jumlah media sangat meningkat, terutama media online. 

 

Seiring meningkatnya perusahaan media dan jumlah wartawan yang semakin banyak beredar, lanjutnya, tentu masih banyak yang tidak paham akan cara menyajikan berita yang benar. 

 

"Sekali lagi, pelatihan jurnalistik jilid II ini adalah memberikan kualitas pada seorang wartawan agar bisa menjalankan profesinya dengan baik. Sebab di Bima sendiri, masih banyak praktek praktek yang melenceng sehigga merusak citra jurnalis. Ini juga terjadi akibat ketidak tahuannya akan tugas pokok menjadi jurnalis yang profesional," tuturnya. 

 

Sementara itu, pelatihan jurnalistik yang diadakan oleh PWI Bima, diikuti oleh 50 peserta yang diambil dari perwakilan masing-masing media, Humas Pemerintah Kota Bima dan Humas Pemerintah Kapubaten Bima.

Editor : Edy Irawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut