get app
inews
Aa Read Next : Kagumi Bawah Laut Sorinehe Kota Bima, Kapolres Bima: Mari Bersama Menjaga Ekosistem Laut

Imigrasi Bima kembali Raih Penghargaan Terbaik LHI, Kakanim Terima Piagam di Kota Medan

Jum'at, 24 Februari 2023 | 14:56 WIB
header img
Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, Muhammad Usman (ujung kanan) saat menerima piagam penghargaan terbaik LHI.

BIMA, iNews.id - Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Usman, mengikuti giat Diseminasi sekaligus menerima penghargaan terbaik Laporan Harian Intelijin (LHI) tahun 2022, Kamis (23/2/2023). 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Intelijen Keimigrasian di Kota Medan ini, merupakan diseminasi ditujukan untuk mendapatkan informasi terbaru terkait Permenkumham No. 8 Tahun 2022 tentang Intelijen Keimigrasian dan pedoman pelaksanaannya di lapangan. 

"Petugas Intelijen dalam prakteknya harus dapat melaksanakan Fungsi Intelijen Keimigrasian yang meliputi penyelidikan Intelijen Keimigrasian dan pengamanan Keimigrasian," jelas Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, Muhammad Usman, saat diwawancarai Jumat (24/2/2023). 

Dalam melakukan fungsi Intelijen Keimigrasian, lanjut Usman, Direktur Intelijen Keimigrasian RP Mulya menekankan untuk tetap melakukan pengamanan instalasi vital berupa data dan informasi Keimigrasian serta dalam pelaksanaan tugas Keimigrasian.

"Usai menjelaskan fungsi intelijen Keimigrasian oleh Direktur Intelijen Keimigrasian RP Mulya, acara dilanjutkan dengan pemberian Piagam Penghargaan yang dalam hal ini Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima menjadi Pengelolaan dan Pelaporan Laporan Harian Intelijen (LHI) terbaik tahun 2022 Kategori Kantor Imigrasi Kelas III," tutup Usman. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut