get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Vs Curacao Laga Kedua FIFA Matchday: Timnas Garuda Target Menang Lagi, Ogah Kecolongan

Bintang Tottenham Tos dengan Shin Tae-yong Dukung Indonesia Juara AFF 2020, Saatnya Garuda Terbang 

Rabu, 29 Desember 2021 | 09:54 WIB
header img
Klub Liga Inggris Tottenham Hotspur mendukung Timnas Indonesia juara Piala AFF 2020.(Foto:Instagram)

LONDON, iNews.id – Dukungan kepada Timnas Indonesia agar meraih gelar juara Piala AFF 2020 terus mengalir. Kali ini datang dari klub top Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Timnas Indonesia akan bertanding di partai final Piala AFF 2020 melawan Thailand leg pertama di Stadion National, Singapura, Rabu (29/12/2021) pukul 19.30 WIB. 

Tottenham memakai foto Son Heung-min yang sedang menepuk tangan pelatih Shin Tae-yong dalam pesan dukungan tersebut. Klub Kota London itu mengunggah foto tersebut di akun Instagram mereka. 

"Dukungan penuh dari Sonny dan Tottenham Hotspur untuk timnas Indonesia di final Piala AFF," tulis pernyataan Tottenham yang dikutip pada Rabu (29/12/2021). 

Menariknya, dalam unggahan tersebut ditulis sepenuhnya dalam bahasa Indonesia. Secara terang-terangan Tottenham memberikan dukungan penuh kepada Skuad Garuda agar dapat meraih kemenangan di partai final. "Saatnya Garuda terbang tinggi," sambungnya.

Perlu diingat kembali, Son Heung-min dan Shin Tae-yong sama-sama dari Korea Selatan. Son Heung-min pernah dilatih oleh Shin Tae-yong saat membesut Timnas Korea Selatan pada ajang Piala Dunia 2018. 

Dalam ajang terakbar sepak bola itu Korea Selatan mampu tampil mengejutkan. Mereka sukses menang melawan tim kuat Jerman dengan skor 2-0 pada fase Grup F. 

Melihat adanya hubungan baik antara Son dan Shin Tae-yong, tak heran Tottenham juga memberikan dukungan kepada Indonesia pada partai final. Dukungan memang sangat dibutuhkan untuk skuad Garuda karena Thailand adalah rajanya sepak bola di wilayah ASEAN.


Leg pertama Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand akan berlangsung malam ini di National Stadium. Skuad Garuda mendapat tekanan berat karena dihantui kutukan. Foto: Humas PSSI

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut