get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Vs Curacao Laga Kedua FIFA Matchday: Timnas Garuda Target Menang Lagi, Ogah Kecolongan

Kalah 0-4 dari Thailand Leg 1 Piala AFF 2020, Satu Kaki Timnas Indonesia Pulang ke Tanah Air

Kamis, 30 Desember 2021 | 08:58 WIB
header img
Pemain Indonesia (belakang) tertunduk lesu usai pemain Thailand menjebol gawang Timnas di final Piala AFF 2020 leg pertama, Indonesia kalag 0-4.(Foto:Ist)

JAKARTA, iNews.id - Timnas Indonesia kalah telak 0-4 dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Kekalahan tersebut membuat satu kaki Timnas Indonesia pulang ke Tanah Air. Artinya, Evan Dimas dkk sangat sulit untuk membalas dendam di leg kedua dengan mengalahkan Thailand 5-0 atau lebih di leg kedua.

Apakah peluang Indonesia menang lebih dari 4-0 dari Thailand pada leg kedua mustahil? Jika meminjam istilah bola itu bundar, tentu segala sesuatu bisa saja terjadi. Bisa saja, misalnya Thailand bermain dengan 8 pemain seperti saat Timnas Indonesia mengalahkah Singapura, tentu peluang Indonesia mencetak gol lebih banyak ada.

Namun, apakah Thailand akan bermain ceroboh seperti Singapura? Jawabannya tentu tidak. Mereka bisa dipastikan akan bermain disiplin, bahkan tidak menutup kemungkinan bermain bertahan dengan hanya mengandalkan serangan balik. 

Thailand juga ingin membawa pulang trofi Piala AFF 2020. Dengan modal kemenangan besar 4-0, mereka tentu tidak akan melakukan kesalahan yang dapat merugikan.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut