get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kolaborasi Pengawasan Orang Asing, Kemenkumham NTB Gelar Rapat Timpora

Jeritan Warga Pemukiman Huntap, Polres Bima Salurkan Bantuan Air Bersih

Minggu, 30 Juli 2023 | 13:50 WIB
header img
Polres Bima salurkan air bersih untuk warga pemukiman Huntap. (Foto: iNewsBima.id)

BIMA, iNews.id - Musim kemarau kini dirasakan warga Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Warga yang tinggal di Hunian Tetap (Huntap) itu, mengeluh akan krisisnya air bersih.

Guna membantu warga dalam menangani krisis air bersih, jajaran Polres Bima yang dibantu personil Polsek Bolo, menyalurkan air bersih dengan menggunakan mobil tangki.

Antusiasme warga Desa Tambe yang tinggal di pemukiman huntap saat menyambut polisi yang datang membawa bantuan air bersih. Terlihat, mereka juga berebutan saat menyodorkan wadah pengisian air di mobil tangki.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, pendistribusian air bersih ini merupakan langkah solutif terhadap masalah warga, guna meminimalisir potensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

"Kehadiran polisi ditengah masyarakat harus menjadi agen solutif. Karena, kami juga harus mampu dan sigap dalam menjawab setiap masalah warga demi meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas", Kata Kapolres yang diulas Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Keluhan warga akan kebutuhan air bersih, lanjut Adib, harus segera direspon dan perlu adanya langkah nyata dalam mencarikan solusi guna menjawab kebutuhan masyarakat.

"Ini merupakan wujud empati Polisi terhadap kebutuhan warga, karena polisi tidak melulu soal penanganan hukum, namun juga harus bisa mengatasi dalam persoalan lain, seperti masalah saat ini," ungkapnya.

Kapolres juga berterima kasih pada seluruh anggota yang terlibat, serta semua pihak yang turut membantu kegiatan tersebut. Semoga penyaluran bantuan air bersih ini, dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini dalam kondisi kesusahan.

"Mari kita respon dan bekerjasama dengan baik untuk membantu masyarakat yang dalam kondisi susah, agar terciptanya rasa aman dan kondusif," ajaknya

Editor : Edy Irawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut