Logo Network
Network

Terens Puhiri Punya Kecepatan 30,58 Km Per Jam,  Ungguli Bintang PSG Kylian Mbappe 36,08 Km

Basudiwa Supraja
.
Kamis, 20 Januari 2022 | 16:23 WIB
Terens Puhiri Punya Kecepatan 30,58 Km Per Jam,  Ungguli Bintang PSG Kylian Mbappe 36,08 Km
Striker Borneo FC Terens Puhiri memiliki kecepatan melebihi bintang PSG Kylian Mbappe.(Foto:Borneo FC)

SAMARINDA, iNews.id - Striker Borneo FC, Terens Puhiri, menjadi sorotan dunia. Pasalnya, aksi solo run miliknya menjadi perbincangan hangat.

Terens dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan tinggi di lapangan. Seperti yang dilansir dari Digg, kecepatan Terens menyentuh angka 19 mil per jam (mph) atau setara dengan 30,58 km per jam.

Rekor tersebut dinilai dapat menyaingi kecepatan sejumlah pemain top dunia saat ini. Seperti yang dilansir dari Authority Soccer, Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, diketahui memiliki catatan kecepatan lari 22,42 mph yang setara dengan 36,08 km per jam.

Pemain muda milik Borussia Dortmund, Erling Haaland, juga tercatat memiliki kecepatan lari 22,39 mph (36,03 km/jam). Pemain tercepat di dunia saat ini dipegang oleh bek Bayern Munchen, Alphonso Davies.

Pemain berusia 21 tahun itu terhitung memiliki kekuatan berlari dengan kecepatan 22,69 mph (36,51 km/jam). Artinya dia masih di bawah sosok atlet lari asal Jamaika, Usain Bolt, yang diklaim memiliki kecepatan hingga 23,3 mph (37,49 km/jam).

Kecepatan Terens itu nampaknya layak menjadikannya sebagai pemain tercepat di Asia Tenggara. Jika melihat dari atlet lari Usain Bolt kemungkinan ada potensi Terens menyaingi.

Pasalnya Terens dapat berlari secepat itu setelah menguras sejumlah energinya dalam pertandingan sepak bola. Hal itu tentu dianggap berbeda mengingat hitungan Bolt berlari dalam jarak 100 meter berada dalam kondisi yang jauh lebih bugar dari Terens.

Kini Terens mendapatkan panggilan oleh Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia. Pemain berusia 25 tahun itu akan menjadi salah satu winger cepat milik Indonesia yang mampu mengganggu pertahanan lawan.

Terens Puhiri berposisi asli sebagai winger kanan. Ini menjadi kesempatan emas bagi Terens untuk unjuk gigi, mengingat Shin Tae-yong tidak memanggil Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri yang biasa mengisi pos tersebut.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bima di Google News

Bagikan Artikel Ini