get app
inews
Aa Read Next : Dominasi Liverpool Berlanjut, Gebuk MU 4-0 Perkasa di Puncaki Klasemen Sementara Liga Inggris 

Chelsea Jadi Penguasa Derby London Usai Hajar Tottenham Hotspurs 2-0 

Senin, 24 Januari 2022 | 11:34 WIB
header img
Penyerang sayap Chelsea Hakim Ziyech (kedua kanan) merayakan kemenangan bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (23/1/2022) waktu setempat. Foto: Reuters/David Klein

LONDON, iNews.id - Chelsea sukses menghajarTottenham Hotspurs dalam Derby London matchday pekan ke-23 Liga Inggris 2021/2022 dengan skor 2-0 pada   Senin (24/1/2022) dini hari WIB. The Blues Chelsea menjadi raja di Stadion Stamford Bridge.

The Blues cukup nyaman untuk menguasai bola di awal babak pertama. Hingga menit 25', tim asuhan Thomas Tuchel menguasai 73 persen penguasaan bola. Minimnya high pressing yang diberikan membuat mereka bisa berbuat demikian. 

Namun begitu, serangan yang dibangun oleh Mason Mount dan kawan-kawan kurang terlihat efektif hingga pertengahan babak pertama. Sejumlah peluang yang didapatkan belum cukup mampu untuk memecah kebuntuan. 

Hingga menit 31', The Blues memiliki lima peluang dan hanya satu yang berhasil dikonversikan menjadi shots on target. Penyelesaian akhir yang kurang baik menyebabkan mereka tumpul dalam memanfaatkan kesempatan. 

Di sisi lain, The Lilywhites yang berstatus tim tamu harus pasrah bermain di bawah tekanan. Hingga menit ke-38, mereka baru mendapat sebiji peluang lewat serangan balik. 

Sayangnya, peluang tersebut hanya tercatat sebagai shot on target. Terpantau pada menit 39', Harry Kane sejatinya berhasil mencetak gol lewat skema serangan balik. Namun, gol tersebut tak disahkan oleh wasit usai dirinya dianggap melakukan pelanggaran lebih dulu terhadap Thiago Silva. 

Hal tersebut membuat skor kaca mata alias 0-0 tetap terjaga hingga jeda turun minum. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut