get app
inews
Aa Read Next : 2 Jurnalis Televisi Tewas Dibom Israel: Terhitung 50 Jurnalis Terbunuh, Kebanyakan di Gaza

Inilah 3 Negara yang Diancam Israel Jika Ikut Campur Perang Melawan Hamas di Gaza

Jum'at, 24 November 2023 | 20:31 WIB
header img
Iran, Lebanon, dan Yaman merupakan tiga negara yang diancam Israel jika ikut campur dalam perangnya melawan Hamas di Gaza, Palestina. Foto/REUTERS

JAKARTA, iNews.id - Perang antara militer Israel dan Hamas di Gaza, Palestina yang dimulai 7 Oktober 2023, telah memasuki hari ke-46 pada Rabu (22/11/2023). Setidaknya ada tiga negara yang telah diancam militer Zionis jika ikut campur dalam perang di Gaza.

Perang dimulai setelah Hamas meluncurkan serangan “Operasi Badai al-Aqsa” ke Israel selatan pada 7 Oktober. Sekitar 1.200 orang tewas dan ratusan lainnya disandera.

Israel merespons dengan membombardir Gaza nyaris tanpa henti hingga hari ini. Sudah lebih dari 14.000 warga Palestina di wilayah tersebut telah tewas, dengan lebih dari 5.000 di antaranya adalah anak-anak.

3 Negara yang Diancam Israel Jika Ikut Campur Perang Gaza

1. Iran

Menteri Ekonomi Israel Nir Barkat dalam sebuah wawancara dengan media Inggris mengatakan militer negaranya akan melenyapkan negara Iran dari muka Bumi jika melibatkan diri dalam perang di Gaza untuk membela Hamas.

“Rencana Iran adalah menyerang Israel di semua lini. Jika kami menemukan mereka bermaksud menargetkan Israel, kami tidak hanya akan membalas di lini tersebut, namun kami akan menyerang kepala ular, yaitu Iran,” katanya kepada Mail Online.

"Kami akan memastikan mereka membayar harga yang mahal jika, amit-amit, mereka membuka front utara," lanjut Barkat.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut