get app
inews
Aa Read Next : 10 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi untuk Perempuan: No 8 Dianggap Teliti dan Bertanggung Jawab

9 Pasar Paling Aneh di Dunia, No 3 Khusus Jual Laba-laba Beragam Jenis untuk Dimakan atau Dipelihara

Sabtu, 05 Februari 2022 | 11:33 WIB
header img
Pasar Gypsy di Bulgaria khusus menjual wanita cantik untuk dijadikan istri.(Foto:Ist)

JAKARTA, iNews.id - Jika pada umumnya pasar merupakan tempat transaksi jual beli yang menyediakan kebutuhan sehari-hari atau kebutuhan yang sudah lazim bagi masyarakat, tidak demikian dengan beberapa pasar yang disebut pasar paling aneh di dunia

Pasar paling aneh tentu saja menyediakan sesuatu yang tak biasa, seperti apa?  Berikut 9 pasar paling aneh di dunia:

1. Pasar Maeklong

Thailand Pasar biasanya berada di tempat yang sudah disiapkan dan luas. Berbeda hal dengan Pasar Maeklong ini dimana tempatnya mengapit rel kereta yang masih aktif digunakan untuk lalu lintas kereta.

Bangunan semi permanen sebagai kios dagang penjual dibangun sampai menutupi tengah rel kereta. Jika alarm atau tanda kereta akan melintas, seluruh pedagang akan segera menyibas tenda terpal dan dagangannya serta menghentikan transiksi sementara.

2. Pasar Bisu Sumbar


Pasar Bisu salah satu pasar paling aneh di dunia.(Foto:Ist)

Indonesia Pasar dikenal sebagai tempat yang identik dengan suara riuh bising dari kegiatan transaksi penjual dan pembeli. Pengertian tersebut dibantah oleh Pasar bisu dengan kebiasaan transaksi tanpa suara.

Orang-orang yang datang ke pasar ini bukan berarti tak bisa bicara, tapi memang cara bertransaksinya yang unik. Mereka melakukan kesepakatan harga dengan kode-kode yang yang diberikan menggunakan jari tangan di bawah kain. Kode tersebut mulai dari harga ribuan sampai jutaan rupiah.

3. Pasar Spiderville


Pasar Spiderville, Kamboja. (Foto: wikimedia)

Kamboja Seperti namanya, pasar yang berada di Negara Kamboja ini menjual berbagai macam jenis laba-laba mulai dari ukuran kecil sampai tarantula. Konsumen akan membeli laba-laba ini bukan untuk peliharaan semata, melainkan untuk dikonsumsi sebagai cemilan ringan.

Mungkin bagi kita hal ini tidak lumrah dan menjijikan, tapi bagi orang-orang yang sudah mencoba cemilan laba-laba akan mengatakan bahwa rasanya enak dan gurih seperti dagang ayam dan sapi crispy. Jika kalian berkunjung ke Kamboja siapkan mental untuk datang ke pasar ini ya.

4. Pasar Tenung Penyihir

Amerika Serikat Pasar ini menjual berbagai barang-barang yang memiliki kekuatan mistis. Para penjual di pasar ini menjual keperluan ahli sihir, peramal, dukun, spiritual, dan alat penyembuhan praktis.

Pasar Tenung ini mengingatkan kita kepada masa dark age Amerika saat masih mempercayai dan meyakini hal-hal tabu itu. Biasanya barang yang dijual di pasar ini berupa janin hewan yang sudah dikeringkan sebagai keperluan sihir, batu-batu granit sebagai jimat hingga bangkai katak yang diawetkan.

5. Mercado De Sonora


Pasar Marcado De Sonora, pasar mistis di Meksiko.(Foto:Ist)

Meksiko Meksiko juga menyimpan pasar yang unik dan aneh. Penjual akan menyediakan barang-barang yang menjadi pesanan pembeli sebelumnya. Barang yang dipesan juga merupakan barang yang tidak lazim.

Pembeli akan mencari barang-barang aneh untuk dijadikan keperluan mistis dan sihir. Tentu mereka akan membeli barang yang tidak lazim seperti batu jimat, potongan tubuh hewan dan pelet untuk menarik jodoh.

6. Dhaka Child Market

Bangladesh Pasar yang dikecam oleh dunia internasional ini merupakan pasar yang ilegal. Sebab, bukan barang kebutuhan yang diperjualbelikan tetapi manusia sebagai komoditasnya. Korban dari pasar ini biasanya anak-anak di bawah umur. Ironisnya, anak-anak itu merupakan anak kandung dari keluarga. Bocah yang laku akan dijadikan anak angkat atau yang lebih parah akan dijadikan pembantu atau pesuruh.

7. Smith Field Market

London London merupakan kota besar di Eropa. Akan tetapi London juga menyimpan pasar paling aneh di dunia. Bukan bahan makanan lumrah yang diperjualbelikan, melainkan daging ayam, sapi atau babi yang dibentuk menyerupai potongan tubuh manusia. Hal tersebut sangat mengerikan bagi pembeli yang punya tingkat jijik yang tinggi.

Pasalnya, mereka akan membeli dan memakan daging yang dibentuk seperti kaki terpotong, jari-jari manusia yang putus hingga bola mata.

8. Pasar Gypsi


Pasar Gypsy di Bulgaria khusus menjual wanita cantik untuk dijadikan istri.(Foto:Ist)

Bulgaria Pasar ini cocok untuk pria yang masih jomblo atau belum memiliki pasangan hidup. Pasar yang hanya dibuka Bulan Maret ini menyediakan wanita-wanita cantik untuk dijadikan istri.

9. Voodoo Fetish Market

Togo Boneka voodoo merupakan barang mistis untuk ritual khusus suku di Afrika. Dewasa ini boneka voodoo diperjualbelikan di berbagai marketplace online ataupun di pasar-pasar tradisional. Pasar Voodoo Fetish Market yang berada di Togo ini menjual berbagai macam boneka voodoo untuk keperluan ritual dan santet.

Voodoo yang dijual memiliki bentuk dan ukuran yang beragam. Itulah sembilan pasar paling aneh di dunia. Jika mengunjungi salah satu negara yang memiliki pasar aneh itu, sempatkan diri kalian untuk menjadi salah satu konsumen dan membeli barang itu ya. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut