10 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi untuk Perempuan: No 8 Dianggap Teliti dan Bertanggung Jawab

Shelma Rachmayanti
.
Senin, 28 Februari 2022 | 14:31 WIB
Ilustrasi profesi top executive.(Foto:Ist)

JAKARTA, iNews.id – Ada 10 pekerjaan dengan gaji tinggi untuk perempuan di Amerika Serikat (AS). Beberapa pekerjaan itu, dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin mendapat pekerjaan dengan gaji tinggi. 

Perkembangan zaman telah mendorong banyak sektor pekerjaan untuk menawarkan upah yang besar bagi perempuan. 

Bahkan menurut hasil riset dari laman Business Insider, saat ini perempuan sudah mampu memperoleh 81 persen nominal gaji yang setara dengan laki-laki. 

Berikut daftar 10 pekerjaan dengan gaji tinggi untuk perempuan di Amerika Serikat, seperti dihimpun MNC Portal Indonesia dari berbagai sumber, Senin (28/2/2022): 

1. Apoteker 
Apoteker adalah pekerjaan dengan gaji tinggi untuk perempuan paling diincar saat ini. Profesi yang menjadi salah satu gaji tertinggi ini menawarkan upah hingga Rp1,7 miliar per tahun di Amerika Serikat (AS). Hal ini karena Apoteker dibutuhkan di mana saja, misal seperti di apotek dan rumah sakit. 

2. Perawat Anestesi 
Perawat anestesi merupakan pekerjaan dengan gaji tinggi untuk perempuan di rumah sakit. Profesi ini bertugas untuk melakukan anestesi untuk pasien yang akan dioperasi dengan dosis yang tepat.  

Adapun pekerjaan ini membutuhkan komitmen tinggi, karena bisa dibutuhkan di jam-jam krusial ketika semua orang rata-rata tertidur lelap. Oleh sebab itu, tidak heran jika pekerjaan dengan gaji sekitar Rp190 juta per bulan ini mendapatkan apresiasi yang tinggi. 

3. Praktisi perawat 
Gaji untuk praktisi perawat adalah 100.914 dolar Amerika Serikat (AS) per tahun atau sekitar Rp1,43 miliar. 

Di Amerika Serikat, untuk memperoleh gelar master, maka harus mendapatkan lisensi dan lulus ujian sertifikasi nasional. Sehingga wajar jika gaji yang didapatkan nantinya akan setara dengan kualifikasi yang diminta. 

Di samping itu, menurut laman College Consensus, gaji praktisi perawat ada di kisaran 87.464 dolar AS hingga 113.390 dolar AS per tahun atau sekitar Rp1,259 miliar hingga Rp1,632 miliar per tahun.   

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini