5 Crazy Rich Mualaf Indonesia Banyak Membangun Masjid, No 2 Asal Kalimantan Berharta Rp5,5 Triliun

Intan Afika Nuur Azizah
.
Rabu, 09 Februari 2022 | 14:30 WIB
Deretan crazy rich mualaf Indonesia. (Foto: YouTube Solivasi)

JAKARTA, iNews.id – Sejumlah mualaf sukses menjadi crazy rich di Indonesia berkat kerja keras dan semangatnya yang tidak pantang menyerah.

Tidak lupa akan anugerah Allah Subhanahu wa ta'ala, beberapa mualaf pun hobi membangun masjid di berbagai daerah. 

Dikutip dari kanal YouTube Solivasi, berikut 5 crazy rich mualaf Indonesia: 

1. Irwan Mussry


Irwan Mussry

Crazy rich mualaf Indonesia yang pertama adalah Irwan Mussry. Ya, suami artis cantik Maia Estianty ini adalah seorang mualaf yang terlahir dari keluarga Yahudi. Ia melalui masa kecilnya hingga lulus SMP di Surabaya. 

Setelah lulus, Irwan melanjutkan pendidikan ke Los Angeles, Amerika Serikat. Namun, banyak yang tidak tahu jika Irwan tidak lulus kuliah. Pasalnya, ia memang tidak berniat melanjutkan sekolah di Negeri Paman Sam, melainkan untuk berpindah negara saja.

Selama di Amerika, Irwan tidak pernah gengsi untuk melakukan banyak hal baru, bahkan sempat menjadi pembersih jendela gedung. Hingga suatu saat ia diangkat menjadi manajer di suatu perusahaan di sana.

Kemudian pada 1987, Irwan memutuskan kembali ke Indonesia untuk merintis bisnis jam tangannya. 

Kini Irwan telah menjabat sebagai Presiden Direktur dan CEO Timerindo Perkasa International (Time International), perusahaan yang memegang hak retail dari 40 merek jam tangan eksklusif dunia dan produk gaya hidup kelas atas seperti Gucci, Rolex, Chanel, dan lainnya.

2. HM Jos Soetomo


HM Jos Soetomo

Crazy rich mualaf Indonesia selanjutnya adalah HM Jos Soetomo. Pengusaha keturunan Tionghoa asal Kalimantan ini tercatat dalam daftar 150 orang terkaya di Indonesia versi Globe Asia pada 2017. 

Saat dirilis oleh Globe Asia, Jos Soetomo menempati urutan 93 dengan kisaran kekayaan USD430 juta dolar atau setara Rp5,5 triliun setelah tax amnesty. Semua harta tersebut berasal dari bisnisnya yang tersebar di berbagai bidang.

Sukses dan berlimpah harta tidak membuat sosok Jos lupa akan sekitarnya. Ia telah membangun empat Masjid Cheng Hoo yang berada di Balikpapan, Batuah Kutai Kartanegara, dan Samarinda. 

Ada salah satu kunci yang membuat Haji Muhammad Jos Soetomo sukses seperti saat ini, yaitu bersyukur. Jos Soetomo mengatakan dengan bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala, maka nikmat tersebut akan terus ditambah oleh-Nya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini