get app
inews
Aa Read Next : Buka Puasa Bersama Jajaran Setda Bima, Bupati: Jaga Kebersamaan dan Kekompakan

Juara di Zona NTB, Bupati Bima Lepas 37 Kontingen PERSEBI ke Liga 3 Surabaya

Jum'at, 11 Maret 2022 | 16:45 WIB
header img
Pemain Persebi saat berpose bareng dengan Bupati Bima dan Ketua DPRD sebelum diberangkatkan menuju Liga 3 Surabaya. (Foto: ewn)

BIMA, iNews.id - Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri dan Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi, melapas 37 kontingen Persatuan Sepakbola Bima (Persebi) U-17 yang akan berlaga di Liga 3 Surabaya dalam ajang piala Suratin

Pelepasan klub Persebi di Pandopo Bupati Bima pada Jumat (11/3/2022) sore. Rombongan akan menuju Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan menggunakan bus, sebelum diberangkatkan ke Surabaya. 

Dalam sambutannya, Bupati Bima merasa bangga terhadap para pemain Persebi yang telah mewakili zona NTB dalam ajang piala Suratin tahun 2022 di Surabaya. 

"Persiapkan diri, menjaga sikap, jaga fisik, karena dalam permainan sepak bola tidak ada yg paling hebat selain dari kekompakan sesama tim," kata Indah Dhamayanti Putri, saat memberikan semangat pada para pemain Persebi. 

Lanjutnya, jika ada diantara pemain yang merasa diri kurang sehat, diharapkan untuk memberitahukan pelatih sebelum bertanding. Karena hal tersebut akan mempengaruhi gaya strategi dari para pemain lainnya. 

"Jika strategi sudah diketahui lawan, pastinya mental permainan akan turun. Untuk itu, diharapkan agar semua kendala sebelum pertandingan, lebih baik dikoordinasikan dengan pelatih," sarannya. 

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua DPRD Bima Muhammad Putera Ferryandi juga berpesan, agar pemain selalu menjaga hubungan antara sesama tim maupun selalu mendengar nasehat dari pelatih. 

"Boleh kita seni memainkan bola, namun tidak boleh egois tanpa mendengar arahan pelatih. Inilah salah satu masalah yang fatal dalam permainan sepak bola," terang Dae Yandi sapaan akrab Ketua DPRD, yang juga dipercaya sebagai Ketua Persebi. 

Dijelaskannya, bahwa Persebi U-17 merupakan klub tangguh yang menjuarai ajang sepak bola di NTB setelah mengalahkan klub Persatuan Sepakbola Sumbawa (Persewa) di laga final pada tanggal 29 Januari 2022 lalu. 

"Persebi masuk di group D, akan ketemu dengan Bali dan Jambi dalam satu group itu. dari tiga klub tersebut, akan diambil dua diantaranya yakni Juara Group dan Runner up," jelasnya

Mengiringi langkah kemajuan sepakbola di Bima, Dae Yandi berharap, agar semua kalangan masyarakat Kabupaten Bima dapat mengiringi doa untuk keberhasilan para pemain. 

"Persebi berangkat dengan penuh perjuangan dan semoga pulangnya nanti membawa kemenangan," tutupnya. 

Editor : Edy Irawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut