get app
inews
Aa Read Next : 3 Pelaku Pencuri Ternak di Dompu Ditangkap Polisi, Begini Aksinya

Istri Minggat ke Rumah Orang Tua, Pria di Dompu Akhiri Hidup dengan Minum Pembasmi Rumput

Jum'at, 25 Maret 2022 | 16:04 WIB
header img
Jenazah MHB, korban minum racun pembasmi rumput setelah beberapa saat tiba di kediamannya di Desa Soriutu, Manggelewa, Dompu. (Foto: shr)

DOMPU, iNews.id - Seorang pria di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), MHB nekat mengakhiri hidupnya dengan meminum racun pembasmi rumput, pada Kamis (24/3/2022).

Korban yang berasal dari Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa, Dompu ini diduga depresi setelah ditinggal pergi oleh istrinya di Kecamatan Sape, Kabupaten Bima. 

Sebelum minum racun, MHB dan istrinya sempat memiliki problem rumah tangga yang menyebabkan istrinya minggat ke rumah orang tuanya di Kecamatan Sape. 

Setelah sekitar sebulan tak serumah, MHB pun mendatangi rumah mertuanya dengan maksud menjemput istrinya untuk pulang bersama ke rumahnya di Desa Soriutu, Manggelewa, Dompu. 

"Meski dibujuk istrinya tidak mau pulang. Mungkin itulah penyebab ia mengakhiri hidup dengan meminum racun," kata Kapolsek Manggelewa, Iptu Ramli, saat ditanyai oleh sejumlah awak media, Jumat (25/3/2022). 

Usai meminum pembasmi Rumput merk Gormoxone, almarhum awalnya dirujuk ke Rumah Sakit Sape agar dekat dengan istrinya. Namun ditengah jalan, kondisi MHB terlihat kritis dan akhirnya mendapat pertolongan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bima. 

"Ia pun dibawa ke RS Sape, namun kondisinya kembali buruk saat dalam perjalanan, pihak ambulan merujuk ke Puskesmas Wawo dan meninggalnya disana. Sekitar pukul 22.30 wita, jenazah alhmarhum dibawa kembali ke rumahnya di Desa Soriutu," ungkap supir ambulan yang meminta namanya dirahasiakan. 

Pasca kejadian ini, pihak Kepolisian yang bantu Bhabinkamtibmas Desa soriutu melakukan penggalangan terhadap keluarga Almarhum dan memberikan pemahaman bahwa kematian Almarhum murni bunuh diri karena kecewa terhadap istrinya sendiri. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut