Portugal Lakoni Laga Krusial Lawan Tim Penjegal Italia untuk Lolos Piala Dunia 2022 

Ilham Sigit Pratama
.
Selasa, 29 Maret 2022 | 14:22 WIB
Cristiano Ronaldo dkk akan melakoni laga krusial melawan Makedonia Utara pada Rabu (30/3/2022) dini hari. Jika menang, maka Portugal bakal lolos ke Piala Dunia 2022.(Foto: Ist)

PORTO, iNews.id - Portugal bakal melakoni laga krusial super berat pada Rabu (30/3/2022) dinihari. Lolos atau tidak ke Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo dkk tergantung pertandingan tersebut.

Yang jadi lawan Portugal adalah tim yang sukses menjegal Italia lolos ke Piala Dunia 2022, yakni Makedonia Utara.

Sama seperti Portugal, Makedonia Utara juga menjadikan laga kontra Portugal sebagai partai hidup mati.

Sebab jika menang, maka mereka lolos ke Piala Dunia. Sudah tentu jika kalah, maka mereka berkalung malu seperti Italia.

Namun, Portugal diuntungkan karena duel berlangsung di Estadio Do Dragao, Porto. Artinya, dukungan penuh penonton akan membuat Cristiano Ronaldo bermain gila tanpa kenal lelah.

Sang kapten Ronaldo optimis mampu membawa Portugal ke Piala Dunia 2022. Pemain Manchester United itu tidak takut meski Makedonia Utara berhasil menumbangkan raja Eropa, Italia di laga sebelumnya.

“Kami terkejut (dengan tersingkirnya Italia), Makedonia Utara telah membuat kejutan dalam banyak pertandingan, tapi saya tidak berpikir mereka akan mengejutkan kami besok,” ujar Ronaldo dilansir Goal International, Senin (28/3/2022). 

“Kami tahu jika kami menang, kami akan lolos ke Piala Dunia dan jika kalah, kami tersingkir,” tuturnya. 

Menurutnya, Piala Dunia tidak akan berjalan menarik tanpa partisipasi Portugal. “Tidak ada Piala Dunia tanpa Portugal, Porugal akan bermain lebih baik dari mereka, dan akan lolos ke Piala Dunia,”pungkasnya. 

Sebelumnya, Portugal diperkirakan bisa saja tidak lolos ke Piala Dunia. Ronaldo pun disebut-sebut berpeluang absen di Piala Dunia kali ini. Anggapan publik tersebut mencuat menyusul performa lesu Portugal di ajang Kualifikasi Piala Dunia.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bima di Google News

Bagikan Artikel Ini