get app
inews
Aa Read Next : Satu Bulan Diburu Polsek Monta, Pelaku Penganiayaan Ini Ditangkap di Dompu

Pelat Mobil Unik Bertuliskan CIREBON dan YOGYA Viral di Toronto Kanada 

Rabu, 30 Maret 2022 | 15:40 WIB
header img
Yusri warga Cirebon di Toronto, Kanada dengan mobilnya dengan CIREBON. (Foto: iNews.id/Faisal Nasution)

Wawan, begitu dia akrab disapa, menjelaskan, keunikan pelat nomor kendaraan itu membuat mobilnya langsung dikenali, khususnya warga Indonesia di Toronto dan sekitarnya.  Tamu-tamu yang datang dari Indonesia juga memberi perhatian saat melihat nomor tersebut. 

Pernah juga seorang pria India mendatanginya karena tertarik dengan pelat mobil itu. Menurut pria tersebut, kata Yogya juga memiliki arti dalam bahasa Hindi, yakni sesuai. 

Pengajar kesenian Indonesia ini tidak mempermasalahkan kondisi tersebut seakan membuat gerakannya terhambat karena semua orang tahu mobilnya. 
“Saya sih biasa-biasa saja,” ucapnya.

Mantan staf bagian sosial budaya di Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Toronto ini mengungkapkan, untuk mendapatkan pelat nomor kendaraan unik itu tidaklah sulit. 

Petugas di kantor Service Ontario tinggal mengecek pelat yang diajukan dan bila tidak dimiliki pihak lain, maka langsung diberikan dalam beberapa hari. Biayanya pun hanya sekali dibayarkan. Selebihnya tinggal membayar pajak yang besarannya sama dengan nomor pelat lainnya. 


Plat kendaraan YOGYA viral di Toronto, Kanada. (Foto: Faisal Nasution)

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut