get app
inews
Aa Read Next : 7 Hari Pencarian Hasil Nihil, Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Dokter Wisnu

Bocah 9 Tahun Tenggelam di Sungai KSB, Tim Gabungan Lakukan Pencarian

Rabu, 13 April 2022 | 01:31 WIB
header img
Tim Rescue Pos SAR Sumbawa saat melakukan pencarian bocah tenggelam di sungai KSB. (Foto: tim SAR)

BIMA, iNews.id - Arpan, seorang bocah 9 tahun dilaporkan tenggelam di sungai yang tak jauh dari tempat tinggalnya di Desa Beru Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (12/4/2022).

Guna mencari korban tersebut, sejumlah tim gabungan dikerahkan terjun ke lokasi, diantaranya tim Rescue Pos SAR Sumbawa, TNI, Polri, BPBD, Dinas Perikanan dan dibantu pula oleh warga dan keluarga korban. 

Sejumlah tim gabungan ini langsung menyisir aliran sungai dan penyelaman di sekitar lokasi terakhir korban terlihat (TKP).

Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit PH membenarkan, bahwa ada laporan dari masyarakat akan kejadian kondisi membahayakan tersebut.

"Benar, kami terima informasi tadi siang dari BPBD KSB, kejadiannya sekitar pukul 12.20 Wita, saat korban bermain bersama teman-temannya," kata Nanang.

Meski seluruh tenaga dan upaya pencarian telah dilakukan, namun bocah Arpan yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) ini belum berhasil ditemukan. Hingga pukul 20.30 Wita, tim pencarian dihentikan sementara, dan akan kembali terjun pada Rabu (13/4/2022) pagi.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut