Logo Network
Network

Drama 6 Gol Antar Liverpool Lolos ke Semifinal Liga Champions Usai Unggul Agregat Atas Benfica 

Quadiliba Al Farabi
.
Kamis, 14 April 2022 | 12:50 WIB
Drama 6 Gol Antar Liverpool Lolos ke Semifinal Liga Champions Usai Unggul Agregat Atas Benfica 
Liverpool melaju ke Semifinal Liga Champions 2022 (Foto: Instagram)

LIVERPOOL, iNews.id - Wakil Inggris, Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions usai melakoni laga drama 6 gol melawan Benfica Portugal di Stadion Anfield, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB.

The Reds-julukan Liverpool- bermain imbang  3-3 kontra Benfica dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions 2021/2022. 

Tim asuhan Jurgen Klopp itu, tetap melaju ke semifinal karena unggul unggul agregrat 6-4. Adapun pemain paling mencolok dalam laga ini ialah striker tuan rumah, Roberto Firmino yang sukses mencetak brace alias dua gol. 

Bermain di depan pendukung lawan, Benfica yang butuh gol mencoba berinisiatif menyerang lebih dulu. Memasang Darwin Nunez sebagai ujung tombak, mereka berusaha mengancam kotak penalti Liverpool. 

Beberapa upaya dilakukan meski belum menemui sasaran. Satu-satunya tendangan mengarah ke gawang di 15 menit awal dilakukan oleh Everton dari luar kotak penalti. Alisson sudah sigap menepisnya. Serangan dari Liverpool baru berdampak saat memasuki menit ke-20. Di mana kiper Vlachodimos mampu mengintersep bola umpan silang Luis Diaz ke kotak penalti. 

Satu menit berikutnya (21’) Liverpool justru membuka keunggulan. Melalui sepak pojok yang dilakukan Konstantinos Tsimikas menemui kepala darj Ibrahima Konate, bola dibelokkan menuju sisi kiri gawang Vlachodimos. 

Skor menjadi 1-0 untuk Liverpool. Tertinggal satu gol, Benfica tak mau berdiam diri. Satu menit berikutnya, Nunez berhasil menceploskan bola ke gawang Alisson, namun sayang sudah lebih dulu terperangkap offside.

Gol yang sebenarnya bagi Benfica terjadi di menit 32. Kali ini mereka dapat lolos dari perangkap offside dan Goncalo Ramos berhasil menghujam gawang Alisson. Skor menjadi 1-1. 

Babak kedua Di awal babak kedua, Liverpool mendominasi penguasaan bola. Ancama pertama pun langsung diciptakan Roberto Firmino dengan tendangan yang masih terkena rekannya sendiri. Itu merupakan awal dari gol sebenarnya pada menit ke-55. 

Follow Berita iNews Bima di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini