Elizabeth Ditemukan Tewas di Kamar Villa Wisata Lombok Utara

Edy Irawan
.
Sabtu, 07 Mei 2022 | 12:18 WIB
Jenazah WNA asal Australia, Elizabeth Susan Long, saat dievakuasi oleh tim Identifikasi di Kamar Villa KLU. (Foto: Hari Kasidi)

MATARAM, iNews.id - Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Australia, Elizabeth Susan Long berusia 60 tahun, ditemukan tewas di sebuah kamar villa kawasan wisata Lendang Luar, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Nusa Tenggara Barat (NTB).

Elizabeth ditemukan tak bernyawa dalam posisi tertelungkup pada Jumat (06/5/2022) oleh keluarga dan teman senegaranya yang hendak mengajak ikut senam yoga yang tak jauh dari lokasi villa tersebut. 

Korban meninggal dunia diduga mengalami penyakit sesak napas. Hal ini pula diperkuat oleh keterangan kakak korban, Robert Earl Long.  

Dihadapan polisi yang menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Robert Earl Long menjelaskan jika adiknya tersebut memiliki riwayat penyakit sesak napas.

"Adik saya memiliki riyawat penyakit sesak napas," tegas Robert dihadapan petugas Kepolisian yang datang memeriksa. 

Untuk memperkuat dugaan itu, tim Identifikasi Polsek Pemenang KLU yang pimpin oleh Bripka Murtazam, telah memeriksa sejumlah rekan korban usai menggelar olah TKP. 

Atas permintaan keluarga korban, jenazah Elizabeth telah dievakuasi dan dititipkan sementara di Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB, guna proses lebih lanjut dan sembari menunggu kedatangan keluarga korban yang lainnya dari Australia. 

Sementara itu, pihak Kepolisian belum bisa memberikan keterangan secara resmi kepada wartawan terkait temuan mayat WNA di kawasan wisata Lendang Luar, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. 

Editor : Edy Irawan
Bagikan Artikel Ini