get app
inews
Aa Read Next : 3 Tahun Banyak Melanggar, Kades Tanah Putih Laporkan Sekdes, Inspektorat Dinilai Tak Respon

57 Desa Laksanakan Pilkades Serentak, Bupati Bima: Hindari Provokasi dan Jaga Keamanan

Rabu, 06 Juli 2022 | 10:47 WIB
header img
Potret Pilkades serentak di 57 Desa Di Kabupaten Bima. (Foto: Maco)

BIMA, iNews.id - Sebanyak 57 Desa dari 191 Desa di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada pagi ini, Rabu (06/7/2022). 

Pada momen pesta demokrasi (Pilkades) ini, Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri, mengajak seluruh elemen masyarakat Bima untuk saling menjaga keamanan diri masing-masing dan tidak terprovokasi dari hal yang berbaur keributan. 

"Mari kita panjatkan doa untuk keberhasilan Pilkades serentak di 57 desa hari ini," ajak Umi Dinda, sapaan akrab Bupati Bima saat diwawancarai oleh sejumlah awak media di Kediamannya. 

Diharapkan bagi calon terpilih, lanjutnya, dapat menjalankan amanah serta mengembankan tanggung jawab sebagai Kepala Desa pada periode berikutnya. 

Sebelumnya, Bupati Bima memimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pilkades Serentak secara virtual yang dihadiri para Camat, Kepala Desa dan panitia pelaksana Pilkades dari 57 desa yang ada. 

Dalam kesempatan tersebut, Umi Dinda memberikan dukungan bagi keberhasilan pesta demokrasi yang diselenggarakan secara serentak.

” saya ingin menyampaikan terima kasih kepada para camat, kepala desa, panitia dan aparat keamanan yang telah membantu seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkades Serentak tahun ini sehingga dapat terlaksana sesuai jadwal yang telah ditetapkan,”ujarnya

 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut