get app
inews
Aa Read Next : Sepasang Pengedar Narkoba Asal Dompu Diringkus Tim Kaisar Hitam Polres Bima Kota

Ade Linggi Ardi Dilantik sebagai Sekda Definitif ke 11, Ini Pesan Moral Bupati Bima

Selasa, 06 Agustus 2024 | 01:56 WIB
header img
Bupati Bima Indah Damayanti Putri saat melantikan pejabat Sekda ke 11 Kabupaten Bima. (Foto: Humas)

BIMA, iNews.id - Bupati Bima indah Dhamayanti Putri akhirnya mengangkat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima Ade Linggi Ardi, pada Senin (05/8/2024). 

Ade Linggi Ardi tercatat sebagai Sekda definitif ke 11, menggantikan pejabat definitif sebelumnya M. Taufik HAK, yang memasuki purna tugas sejak Desember 2023 lalu. 

Ade dilantik berdasarkan surat keputusan nomor 821.2/217/07.2 tahun 2024, tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Bima. 

Pada prosesi pelantikan yang juga dihadiri Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer, unsur Forkopimda, Asisten Pemerintahan, Kepala OPD, dan Camat. Bupati menyampaikan beberapa arahan. 

"Menjadi Sekda haruslah mengayomi seluruh jenjang Eselon dan staf yang ada. Jadilah pimpinan di tataran birokrasi yang bisa menjadi pelindung dan pengayomi bagi seluruh ASN," pesan Bupati dalam sambutannya. 

Secara khusus, lanjutnya, Sekda yang dilantik haruslah mengawal perubahan aturan dan penyusunan APBD tahun 2025. 

"Saya berharap kepada Sekda dan segenap Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), untuk merumuskan dokumen penganggaran dengan sebaik mungkin sesuai ketentuan yang ada," ujarnya. 

Kepada Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Daerah Fitriani Linggi Ardi, Bupati berpesan agar, DWP diharapkan bisa menjadi organisasi yang memberika manfaat yang optimal bagi para anggotanya.

Editor : Edy Irawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut