Logo Network
Network

Dua Minggu Menghilang, Nelayan Bima Ditemukan Tak Bernyawa di Pesisir Pantai Toro Maria

Edy Irawan
.
Jum'at, 08 Juli 2022 | 08:04 WIB
Dua Minggu Menghilang, Nelayan Bima Ditemukan Tak Bernyawa di Pesisir Pantai Toro Maria
Jenazah korban nelayan sape saat dievakuasi oleh TIM SAR. (Foto: Tim SAR)

BIMA, iNews.id - Seorang nelayan asal Desa Lamere, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Kamis (07/7/2022). 

Dikabarkan, jenazah nelayan yang bernama Arifudin (35) itu, ditemukan oleh warga terdampar di pesisir pantai Toro Maria Kecamatan Lambu, Bima, setelah menghilang selama dua minggu saat mencari ikan bersama dua orang rekannya menggunakan perahu bermesin sejak Kamis (23/6/2022). 

Korban terjatuh dari atas perahu yang kebetulan kejadiannya tidak disadari oleh dua orang rekannya. Baru diketahui sekitar pukul 04.00 wita.

Sementara itu, guna melakukan proses evakuasi jenazah, pihak keluarga dan Kepala Desa Lamere langsung menghubungi Tim SAR, yang memang sebelumnya sempat melakukan pencarian korban selama seminggu.

"Usaha pencarian dari berbagai arah dilakukan, namun hasilnya nihil. Akhirnya pencarian dihentikan. Dan kemarin kami terjunkan tim rescue Pos SAR Bima atas permintaan proses evakuasi," kata Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit PH, Jumat (08/7/2022).

Bersama dengan pihak kepolisian, PMI, warga Desa Lamere, dan unsur potensi SAR lainnya, jenazah tersebut berhasil dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga. 

"Keluarga mengenali korban dari tatto yang ada di lengannya dan pakaian terakhir yang dipakainya" tutupnya. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News

Bagikan Artikel Ini