get app
inews
Aa Read Next : Nyolong Handphone, Spesialis Pencurian Ini Digulung Tim Opsnal Polsek Rasbar

Hindari Perahu Nelayan, Kapal KM Asia Glory Tabrak Daratan di Benteng Asakota

Minggu, 22 September 2024 | 18:53 WIB
header img
Kapal KM Asia Glory menabrak daratan setelah menghindari nelayan di Benteng Asakota, Kota Bima, NTB. (Foto: iNewsBima.id)

BIMA, iNews.id - Kecelakaan laut kembali terjadi di perairan teluk Bima, Nusa Tenggara Barat. Kapal KM Asia Glory 6 yang di nahkodai Simon Sangel dan 19 orang ABK, menabrak daratan Benteng Asakota.

Kejadian itu terjadi pada Sabtu (21/9/2024) sekitar pukul 19.00 Wita di  titik koordinat S 8°23'45.7476" E 118°41'51.0576, setelah kapal tersebut menghindari sebuah perahu nelayan yang muncul tiba-tiba dari arah kiri.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo membenarkan atas kejadian tersebut. Ia pun menerjunkan anggota Satuan Polairud untuk membantu mengevakuasi kapal KM Asia Glory 6.

"Sekitar 4.2 Mil perjalanan, anggota Satuan Polairud menemukan kapal tersebut. KM Asia Glory tanpa muatan ini, berlayar dari Dili NTT sejak Jumat (20/9/2024) menuju perairan teluk Bima," kata Kapolres Bima, Minggu (22/9/2024).

Dari serangkaian menyelidikan, lanjutnya, Kapal KM Asia Glory sengaja mengambil haluan kanan, untuk menghindari tabrakan dengan perahu nelayan yang muncul tiba-tiba dari arah kiri.

"Saat itu nahkoda kapal langsung memerintahkan jurumudi untuk mengambil haluan kanan. Kapal pun terpaksa menabrak daratan benteng asakota," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan seluruh ABK masih berada di atas kapal menunggu air pasang untuk melanjutkan perjalanannya.

Editor : Edy Irawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut