Kantor Imigrasi Bima Peduli Warga Kurang Mampu, Daging 3 Ekor Hewan Qurban Ludes Terbagi

Edy Irawan
.
Minggu, 10 Juli 2022 | 19:00 WIB
Kantor Imigrasi Bima saat melaksanakan penyembelihan hewan qurban. (Foto: Lindo)

BIMA, iNews.id - Keluarga Besar Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas III Non TPI Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), memperingati puncak hari raya Idul Adha 1443 H dengan melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Minggu (10/7/2022).

Seperti biasa pada tahun sebelumnya, penyembelihan hewan qurban ini dilakukan di halaman Kantor Imigrasi dengan dihadiri seluruh pegawai setempat. 

"Proses penyembelihan dilakukan setelah sholat ied pada pukul 09.00 wita dan dipimpin oleh Imam masjid agung bima, Ridwan," kata Kepala Imigrasi Bima, Muhammad Usman melalui Kasubsi Yanverdokim, Yulindo Danu Saputra.

Setelah dilakukan penyembelihan, selanjutnya proses pengkulitan, penjagalan dan penimbangan daging dilakukan secara gotong royong oleh seluruh pegawai Kanim Bima.

Hewan qurban ini merupakan bentuk ibadah qurban pegawai dan sumbangan dari rekanan, Bank BSI cabang Bima. 

"Target penyaluran daging qurban adalah warga masyarakat sekitar area kantor, terutama kaum dhuafa dan fakir miskin yang sangat membutuhkan," jelas Yulindo.

Diharapkannya, semoga daging qurban tersebut mampu memberikan rasa bahagia di tengah tengah masyarakat fakir yang berkekurangan khususnya warga yang ada di sekitar Kantor Imigrasi Bima. 

"Kehadiran kami setidaknya mampu memberikan dampak baik untuk masyarakat, lebih-lebih di momen idul adha ini," terangnya.

Terlihat diakhir acara pembagian gading qurban, seluruh pegawai larut dalam rasa suka cita dalam bingkai kebersamaan di momen idul adha tahun ini. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News

Bagikan Artikel Ini