get app
inews
Aa Read Next : Ambil Bagian di Festival Rimpu Mantika, Imigrasi Bima Beri Door Prize pada Warga yang Beruntung

Puncak Idul Adha, Kantor Imigrasi Bima Sembelih 2 Hewan Qurban untuk Masyarakat

Kamis, 29 Juni 2023 | 19:12 WIB
header img
Kantor Imigrasi Bima saat menyembelih 2 hewan qurban. (Foto: iNewsBima.id)

BIMA, iNews.id - Keluarga Besar Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima Kanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Barat (NTB), menyembelih 2 hewan qurban yakni 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Kamis (29/6/2023) pada pukul 09.00 wita.  

Penyebelihan hewan qurban ini sebagai memperingati puncak Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Proses penyembelihan pun usai sholat ied, yang diikuti oleh seluruh pegawai dan dihadiri struktural Kanim Bima.

Hewan qurban ini merupakan qurban dari pegawai dan sumbangan dari rekanan yaitu Bank BSI KCP Bima Kartini. Penyembelihan dipimpin oleh Imam Masjid Agung Bima, Ustadz Ridwan. Untuk selanjutnya proses pengkulitan, penjagalan dan penimbangan daging dilakukan secara gotong royong oleh pegawai Kanim Bima.

"Daging qurban tersebut lalu disalurkan kepada masyarakat kurang mampu, terutama warga di sekitar area kantor. Semoga daging qurban ini mampu memberikan rasa bahagia kepada masyarakat, khusus yang tinggal di sekitar Kantor Imigrasi Bima. Kehadiran Kanim Bima setidaknya mampu memberikan dampak baik untuk masyarakat lebih-lebih pada momen Idul Adha ini," ungkap Kepala Kantor Imigrasi Bima, Muhammad Usman, pada Kamis sore. 

Terlihat dalam momen ini pula, seluruh pegawai Kanim Bima larut dalam rasa suka cita kebersamaan, hingga acara berakhir seiring dengan berakhirnya pembagian daging qurban kepada masyarakat di sekitar area kantor. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut