Buntut Kasus Pemerkosaan, Dua Desa Bertetangga di Bima Terlibat Bentrok

Yasin Arfan
.
Kamis, 04 Agustus 2022 | 17:08 WIB
Suasana warga saat terjadi bentrok. (Foto/ fen)

BIMA, iNews.id - Dua desa bertetangga di Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), terlibat bentrok pada Kamis (04/8/2022). 

Kedua desa tersebut yakni Desa Simpasai dan Desa Sie. Warga dua kubu berhamburan keluar rumah dengan mempersenjatai diri masing-masing. 

Dari pantauan media iNewsBima.id , kejadian bentrok dua desa bertetangga ini merupakan buntut dari kasus pemerkosaan seorang gadis remaja warga Desa Sie oleh 9 orang terduga pelaku warga Desa Simpasai yang terjadi Minggu (31/7/2022). 

Lantaran sebagian pelaku belum tertangkap, warga Desa Sie pun bereaksi dan hendak menyerang warga Desa Simpasai. 

Sebelumnya pula, Rabu (03/8/2022) warga Sie juga sempat memblokade jalan raya menuntut agar pihak Kepolisian segera menangkap para pelaku pemerkosaan. 

Kini Kepolisian Polres Bima Kabupaten telah diterjunkan ke lokasi untuk menghalau warga yang terlibat bentrok. Sebagian aparat juga masih berjaga di sejumlah titik yang memungkinkan kedua kubu saling serang. 

"Saat ini anggota telah disiagakan mengingat kedua kubu masih bersitegang," ungkap Kasat Reskrim Polres Bima Kabupaten, AKP Masdidin, saat dikonfirmasi Kamis sore. 

Editor : Edy Irawan
Bagikan Artikel Ini