Semarakkan Rangkaian HDKD Ke - 77, Imigrasi Bima Gelar Kegiatan Sosial dan Ikuti Berbagai Lomba

Edy Irawan
.
Minggu, 14 Agustus 2022 | 10:21 WIB
Kepala Kantor Imigrasi Bima Muhammad Usman saat mengikuti kegiatan Gowes sehat hari Kemenkumham HDKD ke-77. (Foto: Humas Imigrasi Bima)

BIMA, iNews.id - Menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar 9 kegiatan dan lomba.

Kegiatan yang bertemakan, Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK ini, bermula dari layanan Paspor Masuk Desa. 

Paspor masuk desa, telah dua kali dilaksanakan yakni pada tanggal 18 Juli 2022 di Desa Kadindi, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu. Lalu, dilanjutkan pada 11 Agustus 2022 di Desa Ragi, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. 

"Dengan adanya paspor masuk desa, masyarakat tidak perlu datang jauh-jauh mengajukan permohonan pembuatan paspor ke kantor Imigrasi," kata Kepala Kantor Imigrasi Bima, Muhammad Usman, Minggu (14/8/2022).

Selain kegiatan paspor masuk desa, Imigrasi Bima masuk dalam 18 Tim Ekspedisi 77 Gunung Rinjani ynag dipimpin oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham NTB. Tim Ekapedisi ini dibentuk bertujuan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih, Pataka Pengayoman, dan Logo HDKD ke 77 di puncak gunung Rinjani ini yang dilaksanakan selama empat hari (23-29 Juli 2022) dengan mengambil rute pendakian Sembalun - Pelawangan Sembalun - Puncak Rinjani - Danau Segara Anak - Torean.

Selanjutnya, Imigrasi Bima menggelar kegiatan Sosial Donor Darah yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Kota Bima.  

"Setelah itu kami menggelar kegiatan Bakti Sosial membersihkan Taman Makam Pahlawan, menggelar turnamen Futsal seluruh satker Kemenkumham NTB Se Pulau Sumbawa, upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, turnamen bulu tangkis, Virtual Run HDKD 2022, Gowes sehat hari Kemenkumham HDKD 2022," jelas Usman.

"Diakhir puncak kegiatan, akan dilaksanakan Upacara Bendera pada tanggal 19 Agustus 2022," tutupnya.

Editor : Edy Irawan
Bagikan Artikel Ini