get app
inews
Aa Read Next : Kagumi Bawah Laut Sorinehe Kota Bima, Kapolres Bima: Mari Bersama Menjaga Ekosistem Laut

Rapat Paripurna PAW, Ma'rif Takwa Kader Gerindra Dilantik jadi Anggota DPRD Bima

Rabu, 01 Maret 2023 | 19:05 WIB
header img
Ma'rif Takwa usai dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Bima. (Foto: Aris)

BIMA, iNews.id - Kader Partai Gerindra Ma’rif Takwa resmi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggantikan Boimin, pada Rabu (01/3/2023). 

Ma'rif disumpah saat dilantik untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Bima Pengganti Antar Waktu (PAW) disisa masa jabatan 2019-2024. 

Dalam sumpahnya, Ma'rif dipandu oleh Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi pada Rapat Paripurna ke-3;masa sidang I tahun 2023 yang berlangsung di ruang rapat utama kantor DPRD Bima.

Hadir dalam Rapat Paripurna tersebut antara lain anggota DPRD Kabupaten Bima, Wakil Bupati Bima, Muspida, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, Para Asissten dan Kepala Perangkat Daerah,  Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Lembaga Keagamaan, Camat Wera dan Ambalawi serta perwakilan dari keluarga Ma'rif selaku anggota DPRD yang PAW.

Rapat Paripurna dimulai sekitar pukul 10.00 wita, dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Gubernur terkait peresmian pengangkatan Ma'rif menjadi PAW DPRD Kabupaten Bima, serta penandatangan berita acara dan penyematan lencana anggota DPRD.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi mengharapkan, agar Ma’rif selaku anggota DPRD yang baru untuk bisa bersinergi dengan Pimpinan dan Anggota DPRD lainnya untuk bersama-sama mengoptimalkan kerja dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga kehadiran saudara menjadi energi baru dan kekuatan baru untuk memperkuat kinerja DPRD secara kelembagaan dalam menjalankan tiga fungsi utama DPRD, Legislasi, Pengawasan, dan Anggaran," tegasnya.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut