get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Vs Curacao Laga Kedua FIFA Matchday: Timnas Garuda Target Menang Lagi, Ogah Kecolongan

Buntut Remehkan Indonesia, Fakhri Husaini Sebut Timnas Akan Hajar Thailand Tanpa Bikin Deg-degan

Selasa, 28 Desember 2021 | 13:22 WIB
header img
Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

KALLANG, iNews.id - Thailand meremehkan Indonesia di final Piala AFF 2020. Adalah mantan pelatih Thailand, Witthaya Laohakul yang mengatakan hal itu.

Dia menilai, skuad Garuda cuma jago serangan balik. Witthaya Laohakul yang sempat melatih Thailand era 1997-1998 memberikan prediksinya. Mantan pemain Hertha Berlin itu optimistis The War Elephants bisa melibas Indonesia. 

“Pertandingan melawan Indonesia di final tidak terlalu sulit jika semua pemain bermain sesuai dengan kemampuannya, terutama core seperti Kritsada, Theerathon, Chanathip, Teerasil,” kata Witthaya Laohakul dikutip dari Siamsport, Selasa (28/12/2021). 

“Jika bisa bermain lebih dari 70 persentase yang mereka bisa, sepertinya Thailand bisa mengalahkan Indonesia,” imbuhnya. 

Witthaya Laohakul juga berharap Teerasil Dangda dan kolega bisa menjaga bola dengan baik. “Saya menyarankan agar para pemain tidak kehilangan bola di tengah lapangan dan daerah terakhir untuk Indonesia yang hanya bermain bagus dalam serangan balik,” tuturnya.

Sikap arogan mantan pelatih Thailand, Witthaya Laohakul yang meremehkan Timnas Indonesia, mendapat tanggapan dari Fakhri Husaini. 

Mantan pelatih Indonesia U-16 dan U-18 itu, menyebut Indonesia bakal menghajar Thailand tanpa bikin deg-degan alias jantung berdebar. 

Alasannya, skuad Garuda saat ini dihuni pemain berkualitas dengan pengalaman bagus seperti Witan Sulaiman, Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam. 

Dengan diperkuat pemain seperti mereka, permainan Timnas Indonesia lebih agresif dan hidup. Apalagi, saat ini Timnas Indonesia dibesut pelatih berkualitas internasional seperti Shin Tae-yong.

"Kita berharap laga final akan berlangsung seru, Insya Allah hasil akhir untuk kemenangan Indonesia tanpa harus membuat jantung berdebar seperti saat lawan Singapura," tukas Fakhri.

Pertandingan final Piala AFF 2020 Indonesia versus Thailand digelar dalam dua leg di National Stadium Kallang, Singapura. Leg pertama pada Rabu (29/12/2021) malam WIB,  dan leg kedua pada Sabtu (1/1/2021) malam WIB.


Ada beberapa cara untuk memprediksi hasil pertandingan Final Antara Timnas Indonesia vs Thailand versi Netizen Indonesia

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut