get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Pengawasan Orang Asing, Kantor Imigrasi Bima Gelar Operasi Jagratara

Ringankan Beban Korban Banjir Bima, Kanwil Kemenkumham NTB Salurkan Ratusan Paket Sembako

Senin, 17 April 2023 | 19:41 WIB
header img
Kantor Imigrasi Bima dan Rutan Bima saat menyerahkan bantuan paket sembako ke BPBD Kota Bima. (Foto: iNewsBima.id)

BIMA, iNews.id - Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima dan Rumah Tahanan Raba Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), mendistribusikan sumbangan paket sembako dalam membantu meringankan beban para korban banjir di Wilayah Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu, Senin (17/04/2023). 

Paket sembako yang merupakan bantuan Kemenkumham NTB ini, dibagikan secara merata pada 7747 Kepala Keluarga dan 26.443 jiwa terdampak banjir di 24 Kelurahan, 5 Kecamatan pada Selasa (04/4/2023) lalu. 

"Pendistribusian bantuan ini merupakan perintah langsung Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham NTB Romi Yudianto, agar kami dapat membantu meringankan beban mereka yang sedang dilanda bencana banjir," kata Kepala Kantor Imigrasi Bima, Muhammad Usman, usai menyerahkan paket sembako di halaman kantornya pada Salasa sore.
 
Dijelaskan, penyerahan ratusan sumbangan berupa Sembako dari Kanwil Kemenkumham NTB tersebut diserahkan kepada Pemerintah Kota Bima melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). 

Penyerahan bantuan itu melibatkan sejumlah pegawai Imigrasi Bima dan Rutan Bima yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Bima, Muhammad Usman dan Kepala Rutan Bima, Sudirman. 

"Ratusan bantuan paket sembako diterima langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Gufran," jelas Usman. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut