get app
inews
Aa Read Next : Baru Sebulan Keluar Penjara, Residivis Kasus Pencurian di Bima Kembali Diringkus Polisi

Pantai Lariti Bima Ramai Dikunjungi, Wisatawan: Menikmati Eksotisme Laut Terbelah

Minggu, 30 April 2023 | 14:08 WIB
header img
Pengunjung Pantai Lariti di Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, NTB. (Foto: rasta)

BIMA, iNews.id - Hari ke delapan pasca lebaran, Pantai Lariti terus ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah di Nusa Tenggara Barat (NTB) maupun dari luar daerah Provinsi NTB. 

Terlihat pada Minggu (30/04/2023), destinasi wisata Lariti yang terletak di Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, terus dimanati oleh wisatawan yang datang berlibur bersama keluarga diakhir pekan. 

Seperti yang kita tahu, Pantai Lariti memiliki daya tarik tersendiri yang membuat pantai ini berbeda dengan wisata pantai -- pantai lainnya, sehingga digemari oleh banyak orang.  

Pantai lariti adalah pantai yang memiliki fenomena unik yaitu bisa terbelah. sangat sulit dipungkiri namun hal inilah yang sebenarnya terjadi, dimana para wisatawan bisa menikmati berjalan di atas laut terbelah yaitu antara 2 bibir pantai. Pantai yang terbelah ini menghubungkan antara bibir pantai dan bukit lariti yang ada di seberangnya dengan jarak kurang lebih 250 Meter.

Karena memiliki eksotisme itu, Pemerintah setempat pun mulai mengembangkan dan menata wisata pantai lariti ini, agar bisa terlihat indah dan dapat digunakan sebagai tempat wisata alam yang bisa dinikmati oleh siapa saja yang berkunjung. 

"Keindahan lariti begitu eksotis, saya pun betah berlama-lama bersama keluarga disini. Kita juga menikmati laut terbelah dan bisa mengelilingi pulau kecil dengan menggunakan perahu motor milik nelayan dengan karcis Rp20 ribu saja," kata pengunjung dari Kota Bima, Eti. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut