Para Capres Semakin Rajin Bersolek Mempercantik Diri Jelang Pemilu Presiden 2024 Kian Dekat 

Rico Afrido Simanjuntak
.
Kamis, 06 Januari 2022 | 10:35 WIB
Para capres (calon presiden) mulai aktif bersolek mempercantik diri jelang Pilres 2024.(Foto:Dok SINDOnews)

JAKARTA, iNews.id - Awal tahun 2022 menjadi ajang mempersolek diri atau melakukan pencitraan demi memperkenalkan diri dan pemikirannya serta demi menaikkan elektabilitas para tokoh yang berpeluang berkontestasi dalam Pilpres 2024.

Salah satu sarana mempersolek diri melalui media sosial. Bagi mereka yang punya jabatan politik, tentu lebih mudah untuk tampil di media melalui berbagai macam pemberitaan. 

Di sisi lain, mereka yang bukan pejabat publik juga memakai cara lain untuk bisa memperkenalkan diri ke publik, misal turun langsung ke masyarakat atau melalui kanal media sosial mereka masing-masing. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan misalnya. Pria yang namanya seringkali masuk bursa capres di sejumlah survei itu makin sering menampilkan kegiatannya di media sosial. Bahkan, kini Anies Baswedan punya kanal YouTube sebagai wadah bercerita terkait program di DKI. 

Sementara itu, Puan Maharani yang terus berjuang menaikkan popularitas dan elektabilitasnya melalui beragam cara seperti baliho hingga goodie bag bergambar dirinya yang berisi sembako. Selain itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga dikenal aktif di media sosial. 

Bahkan, Ganjar sering mengikuti tren anak muda. Apa yang tengah digandrungi anak muda juga diperhatikan Ganjar. Misalnya, di sela Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua beberapa bulan lalu, Ganjar menyempatkan diri bertemu dan berbincang dengan grup musik hip-hop asal Kota Jayapura, Shine of Black (SOB) yang terkenal dengan lagu berjudul "Jang Ganggu". 

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini