get app
inews
Aa Read Next : Pelabuhan Bima Bakal Jadi Pelabuhan Internasional, Gubernur NTB dan KSOP Bima: Terima Kasih Menhub

Program IVL Season XII, Wali Kota Bima Masuk Sebagai Kepala Daerah Penjaga Resiliensi Ekonomi

Senin, 15 Mei 2023 | 11:07 WIB
header img
Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, saat mempresentasikan Program Indonesia Visionary Leader Season XII. (Foto: iNewsBima.id)

JAKARTA, iNews.id - Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE salah satu dari 8 kepala daerah di Indonesia yang terseleksi mengikuti Program Indonesia Visionary Leader (IVL) Season XII di Jakarta, pada Senin (15/5/2023).

Selain Wali Kota Bima, 7 kepala daerah lainnya adalah Algafry Rahman, S.T (Bupati Bangka Tengah), Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA (Bupati Lamongan), Thariq Modanggu, S.Ag., M.Pd.I (Bupati Gorontalo Utara), Irsan Efendi Nasution, S.H. (Wali Kota Padangsidimpuan), H. Lismidianto, S.H., M.H. (Bupati Kaur), Drs. Burhanudin (Bupati Belitung Timur), dan H.Sukirman, S.H (Bupati Bangka Barat).

Kegiatan yang digelar di Auditorium Gedung SINDO, Jakarta, ini mengangkat tema "Kepala Daerah Sebagai Penjaga Resiliensi Ekonomi" dengan tujuan dapat mencetak para pemimpin bangsa yang visioner.

Sebagai kepala daerah, peran penting yang diemban adalah menjaga resiliensi ekonomi di wilayahnya. Resiliensi ekonomi merujuk pada kemampuan suatu wilayah untuk bertahan, beradaptasi, dan pulih dari tekanan ekonomi, baik dari faktor internal maupun eksternal.

Kepala daerah memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan kebijakan dan langkah-langkah strategis yang mampu menjaga stabilitas ekonomi daerah, merespons perubahan ekonomi yang cepat, dan mempromosikan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut