get app
inews
Aa Read Next : Mantan Wali Kota Bima HM Lutfi Direncanakan akan Jalani Sidang di PN Tipikor Mataram

Pelabuhan Bima Bakal Jadi Pelabuhan Internasional, Gubernur NTB dan KSOP Bima: Terima Kasih Menhub

Sabtu, 02 Desember 2023 | 22:58 WIB
header img
Pj Gubernur NTB dan Pj Wali Kota Bima saat berkunjung ke Pelabuhan Bima, mengecek 4 armada Kapal Perintis Bantuan Kemenhub. (Foto: iNewsBima.id)

BIMA, iNews.id - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas IV Bima, menerima kunjungan kerja (Kunker) Penjabat (PJ) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Gita Ariadi, pada Sabtu (02/12/2023).

Dalam kunjungannya, Gubernur bersama rombongan Kepala OPD Provinsi dan Pj Wali Kota Bima M Rum, melihat langsung 2 dari 4 kapal Perintis yang merupakan bantuan Kementerian Perhubungan RI.

Ditemani Kepala KSOP Bima M Junaidi, Pj Gubernur NTB dan Pj Wali Kota Bima, juga mematau kondisi kapal serta berdialog dengan para penumpang kapal.

"Hari ini kami menerima kunjungan Pj Gubernur NTB bersama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB dan sejumlah kepala OPD lainnya. Beliau ingin melihat pelayanan 4 Kapal Perintis. Sebagai penanggungjawab perintis di Pelabuhan Bima ini, tentu kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang baik kepada para penumpang," kata Kepala KSOP Bima M Junaidi.

Lanjutnya, meski armada perintis telah terpenuhi untuk melayani masyarakat di Pelabuhan Bima, namun beberapa trayek masih dibutuhkan.

Diakuinya, saat ini KSOP Bima telah mengajukan penambahan satu trayek perintis ke Kementerian Perhubungan. Hal itu diusulkan berdasarkan kebutuhan dominan masyarakat.

"Untuk trayek yang dibutuhkan telah kami usulkan. Semoga segera terealisasi," harap Junaidi.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut