get app
inews
Aa Read Next : Baru Sebulan Keluar Penjara, Residivis Kasus Pencurian di Bima Kembali Diringkus Polisi

Dihantam Gelombang, Perahu Motor Membawa 9 Pemancing Tenggelam di Gili Banta, 5 Korban Selamat

Minggu, 04 Juni 2023 | 16:06 WIB
header img
Para korban yang berhasil diselamatkan oleh TNI dan ABK Kapal Ferry. (Foto: iNewsBima.id)

BIMA, iNews.id - Sebuah perahu motor yang ditumpangi 9 orang pemancing, tenggelam di perairan Gili Banta Sape, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat, Minggu (04/6/2023). 

Dari 9 korban, 5 orang diantaranya dinyatakan selamat, sementara 4 lainnya masih dalam pencarian. 5 Korban selamat yakni Syarif, Aldi kurdiantri, Dedi Supriadin, Muhammad dan Idham. 

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi membenarkan adanya kapal motor yang tenggelam di seputaran perairan Gili Banta dengan membawa 9 orang masyarakat yang hendak pulang memancing. 

Informasi tersebut didapat Kepolisian setempat, setelah salah seorang dari korban yang selamat menelpon langsung Wakapolres Bima Kota, Kompol Mujahiddin, pada Minggu pukul 10.00 wita. 

Dari hasil keterangan yang diperoleh, 9 korban tersebut berangkat berangkat memancing menuju Gili Banta pada Sabtu Sore. Saat hendak pulang, perahu motor yang ditumpanginya dihantam gelombang sehingga oleng dan karam di perairan tersebut. 

"Untuk sementara 5 dari 9 korban sudah berhasil diselamatkan. Hanya saja, 4 orang diantaranya diselamatkan oleh TNI dan ABK kapal Ferry, rute Sape Bima NTB - Labuan Bajo NTT. Insyaallah besok mereka sudah berlayar kembali ke Bima," ungkap Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, Minggu (04/6/2023). 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut