get app
inews
Aa Read Next : Satu Bulan Diburu Polsek Monta, Pelaku Penganiayaan Ini Ditangkap di Dompu

Terima Bantuan Puting Beliung, Kades Poja Sampaikan Terima Kasih untuk Bupati Bima

Selasa, 06 Juni 2023 | 17:41 WIB
header img
Kades Poja Roby Darwis, saat mewakili penerimaan bantuan korban puting beliung untuk warganya. (Foto: iNewsBima.id)

BIMA, iNews.id - Sejumlah korban bencana puting beliung di Desa Poja Kecamatan Sape, Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB), menerima bantuan dana pada Pemerintah Daerah setempat pada Selasa (06/6/2023). 

Bantuan uang tunai tersebut langsung diterima oleh masing-masing korban sebanyak Rp4 juta pada Bagian Kesra Setda Kabupaten Bima. Para korban yakni Mahmud Gani Dusun Poja Toi Desa Poja, Talha Dusun Poja Toi, Mahmmud Dusun Nciri, Rubia Dusun Natu, Sido Dusun Natu, dan Dirman Dusun Natu Desa Poja.

Keenam warga tersebut merupakan korban yang rumahnya diterjang angin puting beliung beberapa hari lalu. Sehingga pemerintah daerah menyalurkan bantuannya guna meringankan beban yang dihadapi masyarakat di Desa Poja Kecamatan Sape. 

"Bantuan ini langsung diterima oleh masing-masing korban. Sehingga kami di Pemerintahan Desa terhindar dari segaja asumsi negatif," kata Kepala Desa Poja Roby Darwis, saat dikonfirmasi iNewsBima.id Selasa (06/6/2023). 

Menurut Roby, bantuan tunai yang diberita Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, merupakan langkah Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri, yang sangat prihatin terhadap korban atas musibah bencana menimpa warganya.

"Terima kasih untuk Bupati Bima. Dengan uang itu, masyarakat saya bisa membangun kembali rumahnya yang telah rusak akibat diterjang angin puting beliung," jelasnya. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut