get app
inews
Aa Read Next : Curi Handphone di Kantor Polisi, Pria Paruh Baya dan Penadah Diringkus Tim Puma

Hadapi Pileg 2024, Umaya Caleg DPR RI Dapil I NTB Partai Perindo Optimis Raih Kursi

Jum'at, 09 Juni 2023 | 21:12 WIB
header img
Caleg DPR RI Dapil I NTB (Pulau Sumbawa) Umaya S.H,. M.Kn (Foto ist)

BIMA, iNews.id - Seorang Calon Legislatif (Caleg)  DPR RI Dapil I Nusa Tenggara Barat NTB (Pulau Sumbawa) dari Partai Perindo, Umaya S.H., M.Kn optimis meraih kursi pada Pimilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. 

Sikap optimis Umaya meraih kursi di DPR RI, disebabkan dirinya yang selalu menampakkan jiwa sosialnya di tengah masyarakat. Sebagai pendukung pula, ia pun terus membangun instrumen politik dengan menggunakan berbagai  kader organisasi lain yang pernah ditekuninya.

Pria yang pernah mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Bima ini, menjadikan mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB), sebagai motivator politik. Terlebih, sosok Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dianggapnya sebagai tokoh politik yang mampu membangun kemajuan bangsa. 

"Yang menggugah hati saya masuk Caleg DPR RI  Partai Perindo, tak lain adalah dua sosok inspirasi politik yakni Bapak TGB dan Bapak Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo," ungkap Umaya saat ditemui iNewsBima.id , Jumat (09/6/2023). 

Usai menempuh pendidikan S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima, Umaya melanjutkan S2 jurusan Magister Kenotariatan di Universitas Diponegoro Semarang Jawa Tengah. Selanjutnya, ia  menekuni pelayanan jasa di Notaris dan PPAT yang didirikan sejak belasan tahun, berkantor di Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. 

Kiprahnya di dunia politik tak diragukan. Selain pernah menjadi Panwaslu Kecamatan Rasanae tahun 2009, ia merupakan tokoh muda yang sukses dalam usahanya. Selain itu, Umaya pernah menjadi Dosen FH Unflor Ender tahun 2002, dan bekerja di PT FIF 2003-2006. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut