get app
inews
Aa Read Next : Baru Sebulan Keluar Penjara, Residivis Kasus Pencurian di Bima Kembali Diringkus Polisi

Kasihan, Rumah Milik Janda Lansia di Kota Bima Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Kamis, 20 Juli 2023 | 19:59 WIB
header img
Kebakaran rumah milik janda lansia Siti Mahani (79) di Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda, Kota Bima. (Foto: iNewsBima.id)

BIMA, iNews.id - Kebakaran rumah milik seorang janda lanjut usia (lansia), Siti Mahani (79) warga Kelurahan Sadia, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (19/7/2023) sekitar pukul 22.50 wita.

Rumah permanen yang berada di RT 09 RW 02, belakang kantor Kelurahan itu, tiba-tiba terbakar mengeluarkan asap tebal di bagian atap.

Warga yang melihat, sontak teriak histeris membangunkan warga lain dan pemilik rumah yang kebetulan sedang terlelap bersama dua orang ponakannya yakni Arif Rahman dan Jauhar.

Kepanikan warga terlihat saat api mulai menjalar ke bagian kamar lainnya. Beruntung, dua unit mobil pemadam kebakaran segera diterjunkan ke lokasi untuk memasamkan api pada bagian kamar belakang.

"Saat mula kebakaran, ada tiga orang dalam rumah yang sedang tertidur. Namun semuanya selamat setelah dibangunkan oleh warga lainnya," kata anak korban, Iphul BJF, saat dikonfirmasi Kamis (20/7/2023).

Hingga kini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun ada dugaan bahwa sumber api diakibatkan hubungan arus pendek listrik (korsleting).

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut