get app
inews
Aa Read Next : Satu Bulan Diburu Polsek Monta, Pelaku Penganiayaan Ini Ditangkap di Dompu

Arena Pacuan Kuda Panda Bima kembali Telan Korban, Joki Cilik Ini Tewas setelah Terjatuh di Lintasan

Minggu, 13 Agustus 2023 | 22:35 WIB
header img
Arena pacuan kuda Desa Panda Bima. (Foto: ist)

BIMA, iNews.id - Seorang joki cilik AB bocah 9 tahun, asal Kelurahan Rabangodu Utara, Kecamatan Raba, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), tewas terjatuh dari kuda saat training care, Minggu (13/8/2023). 

Insiden ini terjadi di arena pacuan kuda Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, sekitar pukul 08.00 wita. Dengan kejadian ini, tercatat dua anak telah meninggal dunia akibat kecelakaan saat memacu kuda. 

Tahun 2022 lalu, seorang joko cilik inisial MA (6), juga tewas setelah terjatuh dari kuda yang ditungganginya, saat latihan di arena pacuan kuda Desa Panda. MA sempat dirawat di rumahnya selama dua hari setelah akhirnya meninggal dunia. 

Kabag Ops Polres Bima, Kompol Herman, yang dihubungi via WhatsApp, membenarkan adanya insiden kecelakaan seorang joki cilik di arena pacuan kuda Desa Panda.

“Iya benar adanya kejadian itu. Tapi Joki cilik AB meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Bima," beber Kabag Ops Polres Bima. 

Dari informasi yang dihimpun, sambung Herman, kejadian terjatuhnya joko cilik tersebut saat kuda dilepas dari lintasan arena pacuan. Baru beberapa meter dari kotak start, AB pun terjatuh dengan posisi kepala membentur tanah. 

"Biasanya akibat saling pepet dengan kuda lain, sehingga jokinya panik dan tak kontrok hingga akhirnya jatuh," kata Herman Minggu malam tadi.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut